Van Gaal Sarankan Blind Gabung Ke Barca

Manchester – Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menyarankan agar Daley Blind bergabung dengan Barcelona. Van Gaal menyebut Barca lebih layak buat pemain yang berasal Belanda tersebut.

Jose Mourinho lebih tidak jarang memainkan Blind di ajang Liga Champions Eropa. Dia tidak pernah absen sepanjang fase grup. Sedangkan di Liga Premier Inggris, Blind baru diberi kesempatan bermain sebanyak empat kali.

Dia terakhir kali main di liga pada September dahulu ketika MU menang tipis 1-0 dari Southampton. Alasannya, Mou lebih kadang memainkan Ashley Young di pos bek sayap kiri.

Melihat situasi yg dialami Blind, Van Gaal gerah. Dia tak suka dengan rotasi pemain yg tak seimbang kepada Blind. Menurutnya, Blind lebih baik bergabung dengan Barca daripada lebih banyak berada di bangku cadangan.

“Daley (Blind) lebih baik bergabung dengan Barcelona daripada bertahan di MU. Dia bahkan tak ada di bangku cadangan MU buat beberapa waktu,” kata juru taktik yang berasal Belanda.

“Blind mampu bermain di lebih dari satu posisi, dan di Barcelona dia takkan pernah duduk di tribun. Saya pikir Daley lebih cocok di Barcelona. Level dan gaya bermainnya lebih cocok dengan Spanyol ketimbang Inggris.”

“Dia dapat bermain sebagai bek tengah yg membangun serangan. Dia mampu menjadi gelandang bertahan atau bek sayap kiri. Daley mampu melakukan semuany,” tutup pelatih yg merekrut Blind dari Ajax Amsterdam di awal musim 2014-15.

Sumber; Dailymail
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin