Wayne Rooney Pernah Berniat Pensiun Di MU

Washington – Wayne Rooney menyampaikan ia hengkang dari Manchester United pada waktu yg tepat, meskipun sebelumnya ia memiliki niat bagi mengakhiri karir sepak bolanya di Manchester.

Sejak di datangkan dari Everton di awal Musim 2004-05, Rooney sudah menjadi ikon untuk United. Selama berseragam The Reds Devil ia sudah mempersembahkan berbagai gelar juara, seperti juara Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa.

Namun di awal musim 2017-18 Rooney memuntuskan bagi meninggalkan United dan kembali ke klub masa kecilnya Everton. Hanya semusim di Goodison Park, pemain berusia 33 tahun memilih pindah ke Liga Amerika, Major League Soccer (MLS), bersama DC United.

Rooney yg mulai kembali ke Inggris buat melakoni penampilan internasional terakhirnya ketika timnas Inggris menghadapi Amerika Serikat, menyampaikan ia sempat ingin pensiun di United tetapi segala berubah setelah minimnya menit bermain yg ia dapat.


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

“Tentu saja merindukannya. Itu adalah puncak karier saya, bermain buat Manchester United dan aku di sana begitu lama. Tapi ketika itu adalah waktu yg tepat (untuk pergi),” ujar Rooney dilansir dari SkySports.

“Pertama, aku tak bermain. Saya terus jadi pemain yg ingin bermain. Saya pun sudah bicara kepada pelatih dan tampaknya aku tak mulai bermain, jadi itu (hengkang) adalah keputusan yg tepat karena telah saatnya aku buat pergi,” ia menambahkan.

“Jelas aku ingin bertahan di sana (Manchester United) dan mengakhiri karier di sana, tetapi sepakbola berubah. Berbagai hal terjadi dan segala karena suatu alasannya,” ia menungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin