Wenger: Arsenal Memang Layak Kalah!

Nottingham – Arsenal tersingkir dari Piala FA usai dikalahkan tim divisi Championship, Nottingham Forest. Arsene Wenger mengakui Nottingham memang pantas menang karena bermain lebih baik dari timnya.

Arsenal bertamu ke City Ground, Minggu (7/1/2018) malam WIB, dalam pertandingan babak ketiga Piala FA. Meskipun kedua tim berbeda kasta liga, Nottingham bisa menghadirkan perlawanan berarti kepada Arsenal.

Ini kelihatan dari jumlah percobaan yg dilepaskan tim tuan rumah. Dari 12 shots ada sembilan yg tepat sasaran, sedangkan Arsenal justru mengalami kesulitan. Dari total 14 percobaan, cuma ada empat yg benar-benar mengancam gawang Nottingham.

Nottingham membuka keunggulan di menit ke-20 berkat gol Eric Lichaj yg kemudian disamakan Per Mertesacker tiga menit kemudian. Lichaj kembali membobol gawang David Ospina di menit ke-44.

Gol penalti Ben Brereton di menit ke-64 menjadikan skor 3-1. Arsenal dapat menipiskan ketertinggalan di menit ke-79 berkat gol Danny Welbeck. Nottingham menutup kemenangan 4-2 di menit ke-85 setelah Kieran Dowell mencetak gol lewat tendangan penalti.

Usai pertandingan, Wenger tidak mampu menutupi perasaan kecewanya gagal mempertahankan gelar juara Piala FA. Ini menjadi kali pertama buat Wenger gagal membawa Arsenal melaju dari babak ketiga Piala FA sejak menjabat pelatih tim yang berasal London pada 1996.

Juru taktik yang berasal Prancis menyebut anak asuhnya bermain buruk dan banyak melakukan kesalahan sehingga mampu dimanfaatkan tim lawan mencetak gol.

“Ini adalah hasil yg sangat membuat aku frustasi (karena berada di bangku penonton) dan sayangnya ini bukan situasi melihat tim harus kalah,” kata pelatih yg tengah menjalani sanksi tiga pertandingan dari FA.

“Kami berhadapan dengan tim Nottingham Forest terbaik yg tajam dan fokus. Secara keseluruhan performa kalian tak cukup baik,” dia melanjutkan.

“Saat Anda berhadapan dengan tim seperti mereka terus saja sangat sulit dikalahkan. Anda tak mampu menghindari kesalahan yg kalian buat,” pungkasnya.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin