Wenger Dukung Penggunaan VAR Usai Arsenal Kalah

Leicester – Arsene Wenger menegaskan perlunya teknologi VAR usai Arsenal dikalahkan Leicester City. Ia menyebut penolakan terhadap VAR membuat Liga Premier Inggris tertinggal.

Dalam pertandingan yg berkesudahan 3-1 buat kemenangan Leicester City di King Power Stadium, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB, Wenger menyoroti dua kejadian yg dianggap merugikan timnya.

Pertama, ketika wasit Graham Scott memberikan kartu merah kepada Konstantinos Mavropanos di menit ke-15 usai melanggar Kalechi Iheanacho.

Kedua, ketika Henrikh Mkhitaryan dianggap melakukan pelanggaran terhadap Demarai Gray di area penalti yg berujung sepakan 12 pas.

“Saya percaya apa yg mengubah pertandingan adalah penalti,” ujar pelatih kebangsaan Prancis.

“Saya telah keberatan dengan kartu merah (Konstantinos) tapi aku pikir kalian dapat menerima situasinya dengan baik. Saya ingin memuji semangat tim yg mereka tunjukkan malam ini.”

“Selalu ada alasan bagi sebuah kekalahan, tapi seandainya Anda dapat mengisolasi pertandingan, apa yg terjadi malam ini kita tak beruntung,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Wenger menyakini penggunaan VAR dapat mengurangi kontroversi seperti yg dialami timnya.

Musim ini, Liga Premier Inggris menguji mencoba VAR bagi menolong wasit dalam menentukan keputusan yg luput dari pandangan. Kendati demikian, mayoritas klub merasa dirugikan dengan kehadiran teknologi tersebut dan menolak penggunaannya di musim depan.

“saya pikir Liga Premier Inggris telah memilih buat menolak VAR dan ini membingungkan. Ini menghancurkan aku karena kita sempat berada di urutan terdepan, dan sekarang kita berada di urutan terbelakang,” dia memungkasi.

Hasil tersebut tidak mengubah posisi Arsenal di klasemen, tetap di posisi enam dengan nilai 60 dari 37 laga. Begitu juga dengan Leicester yg tetap di posisi sembilan, namun kini milik 47 poin.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin