Wenger: Guardiola Pernah Minta Main Di Arsenal

London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengklaim Pep Guardiola pernah tiba ke rumahnya meminta bermain bagi The Gunners. Wenger juga memuji kinerja Guardiola di Manchester City.

Guardiola nyaris menghabiskan sepanjang kariernya bersama Barcelona. Di 2001, Guardiola menetapkan hijrah dari Camp Nou dan melanjutkan petualangannya bersama beberapa klub, seperti Brescia, AS Roma, Al-Ahli, dan Dorados.

Selanjutnya, Guardiola kembali ke Barcelona sebagai pelatih Tim B sebelum akhirnya menukangi tim senior Barcelona rentang 2008-2012.

Menurut Wenger, karier Guardiola mampu saja berbeda andai dahulu pria berusia 47 tahun bergabung dengan Arsenal.

“Saya berbicara dengannya beberapa kali. Pada suatu saat, dia tiba ke rumah aku ketika masih menjadi pemain, karena dia ingin bermain dengan Arsenal,” kata Wenger, dikutip dari Squawka.

Kini Guardiola membesut Manchester City. Sejauh ini, The Citizens berpeluang memenangkan empat gelar dalam satu musim. Di final Piala Liga, City mulai menantang Arsenal minggu depan. Wenger tidak sungkan menyanjung kinerja pelatih yang berasal Spanyol tersebut.

“Saya pikir dia telah melakukan tugasnya dengan baik dibandingkan saya. Dia tahu benar apa yg harus dilakukan. Dia melatih tim luar biasa dan melatihnya dengan baik,” ujarnya.

“Saya menghormati apa yg dia kerjakan karena dia milik visi jelas soal sepak bola. Dia milik sikap positif dan filosofi positif. Andai dia tak menang, aku tetap menghormatinya karena dia telah memberi pengaruh pada sepak bola,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin