Wenger Tinggalkan Arsenal Di Akhir Musim

London – Keputusan mengejutkan diambil Arsene Wenger. Pelatih yang berasal Prancis mulai meninggalkan Arsenal di akhir musim.

Wenger melatih Arsenal sejak 1996 dahulu menggantikan posisi Burce Rioch. Kehadiran Wenger mengubah The Gunners menjadi salah satu tim yg disegani di Liga Primer Inggris.

Bersama Arsenal, Wenger memenangkan tiga trofi Liga Primer Inggris, tujuh Piala FA, dan terus lolos ke Liga Champions selama 20 tahun beruntun. Mantan pelatih AS Monaco itu dapat membawa anak asuhnya menjuarai Liga Primer Inggris tidak terkalahkan sepanjang musim di 2003/04.

“Setelah berpikir dengan hati-hati dan berdiskusi dengan klub, aku rasa ini adalah waktu yg tepat bagi aku mundur di akhir musim. Saya bersyukur mendapat kehormatan mengabdi pada klub ini selama bertahun-tahun yg tidak terlupakan,” ujar Wenger, dikutip dari Independent.

“Saya menangani klub dengan komitmen penuh dan integritas. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada segala staf, para pemain, direktur, dan fans yg membuat klub ini sangat spesial,” tambahnya.

“Saya meminta para fans bagi selalu mendukung tim agar dapat finis di posisi setinggi mungkin. Kepada segala pecinta Arsenal, jagalah nilai klub ini. Cinta dan dukungan aku bagi selamanya,” tandasnya.

Wenger memang selalu mendapat tekanan bagi mundur dari fans Arsenal. Mereka gerah karena terus gagal memberikan trofi Liga Primer Inggris lagi sejak musim 2003/04. Wenger masih memiliki kontrak hingga 2019.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin