Wenger Ungkap Siapa Calon Penggantinya Di Arsenal

London – Arsene Wenger akan mengungkap siapa calon potensial penggantinya di kursi pelatih Arsenal. Sosok tersebut pernah menjadi bagian The Gunners ketika menjuarai Liga Premier Inggris.

Wenger dikabarkan bakal meninggalkan Emirates Stadium akhir musim ini meski dia masih memiliki kontrak hingga 2019.

Fans berulang kali melancarkan desakan agar Wenger mundur dari skuad The Gunners karena gagal memberikan trofi liga maupun gelar Eropa dalam kurun waktu 10 tahun terakhir.

Sejumlah nama akan dihubung-hubungkan dengan Arsenal sebagai calon pengganti Wenger. Baru-baru ini, Wenger yg kerap bungkam soal siapa calon suksesornya akan berani buka suara.

“Saat ini dia bekerja di New York dan juga bekerja bagi Manchester City,” kata Wenger.

“Ia adalah pria yg berpotensi (menggantikan saya). Saya telah mengikuti karier kepelatihannya. Saya pikir dia melakukan pekerjaannnya dengan sangat baik, tapi Liga Premier Inggris terus spesial.”

“Anda harus merasakannya dan banyak mantan pemain yg bermain di sini memiliki potensi dan pengetahuan bagi melakukannya,” ia memungkasi.

Pernyaataan Wenger tersebut merujuk pada sosok Patrick Viera yg pernah memperkuat Arsenal dalam rentang 1996-2005. Bersama Meriam London, pria kebangsaan Prancis itu bisa meraih tiga gelar juara Liga Premier Inggris serta tiga gelar Piala FA.

Setelah pensiun sebagai pemain, Viera memulai karier kepelatihannya dalam jajaran staf pelatih Manchester City. Sejak Januari 2016, Viera didapuk sebagai pelatih klub MLS, New York City FC (NYFC), menggantikan Jason Kreis.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin