3 Gol Dianulir, Inter Menang Dramatis

Sampdoria – Inter Milan lagi-lagi meraih kemenangan dramatis, kali ini mereka mengalahkan Sampdoria 1-0 dalam laga yg diwarnai dianulirnya tiga gol setelah melihat tayangan VAR.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Luigi Ferraris, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB, kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak awal laga. Statistik mencatat penguasaan bola keduanya hampir berimbang.

Dari tujuh percobaan yg dilepaskan Sampdoria, ada tiga yg tepat mengarah ke gawang sedangkan Inter empat kali mengarahkan bola tepat ke gawang lawan.

Sejak peluit tanda pertandingan dimulai dibunyikan, kedua tim berusaha segera menekan. Sampdoria terlebih lalu mengancam gawang Inter di menit kesepuluh. Gregorie Defrel mendapat ruang terbuka di tengah kotak penalti, tapi sepakannya masih membentur badan Joao Miranda.

Sampai memasuki menit ke-20 agresifitas Sampdoria membuat Inter tertekan. I Nerazzurri selalu berusaha menghentikan aliran bola dari lini tengah, Radja Nainggolan dan Matias Vecino bekerja keras menjadi orang pertama yg memotong alur serangan.

Inter baru mampu keluar dari tekanan tuan rumah selepas menit ke-30. Sundulan Vecino di menit ke-36 masih belum membuahkan hasiln karena melambung tinggi.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Inter ganti lebih banyak menekan Sampdoria. Di menit ke-42, Inter sebenarnya mampu mencetak gol dari kaki Radja Nainggolan. Tetapi, wasit menganulirnya setelah melihat tayangan VAR yg menunjukkan Antonio Candreva telah dalam posisi off side dalam proses terjadinya gol tersebut.

Di awal babak kedua, Inter yg segera tancap gas. Candreva melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh di menit ke-49 tapi bola masih membentur tiang gawang.

Begitu pun dengan peluang yg didapat Mauro Icardi di menit ke-55. Menerima umpan lambung Candreva, sundulan Icardi masih menyamping tipis.

Di babak kedua, Inter justru lebih lebih tidak jarang menekan Sampdoria. Brozovic kembali mengancam gawang Il Samp di menit ke-69. Bola sepakan first time-nya masih mampu digagalkan Audero.

Icardi juga belum dapat mencetak gol di menit ke-72. Menyambar umpan Ivan Perisic, sundulan sang kapten masih melenceng ke sisi kiri gawang.

Sampai memasuki 10 menit akhir waktu normal, Inter belum mengendurkan serangan. Di menit ke-88, Kwadwo Asamoah dapat membobol gawang, tapi lagi-lagi wasit menganulirnya setelah melihat tayangan VAR. Wasit menilai bola telah meninggalkan lapangan terlebih lalu sebelum mengarah ke Asamoah.

Semenit berselang, giliran gol Defrel ke gawang Inter yg dianulir wasit. Tayangan VAR memamerkan Defrel terlebih lalu berada dalam posisi offside sebelum mencetak gol.

Di masa injury tepatnya di menit ke-94, Inter akhirnya mencetak gol sah berkat upaya Brozovic. Ia sukses memanfaatkan halauan tidak sempurna bek Sampdoria. Tembakan kencang gelandang internasional Kroasia itu tidak bisa dibendung Audero. Skor 0-1 buat keunggulan Inter bertahan hingga usai.

Dengan kemenangan tersebut Inter naik ke peringkat tujuh dengan mengemas nilai tujuh sama dengan yg dikemas Sampdoria di posisi enam.

Susunan Pemain

Sampdoria: Audero; Bereszynski, Tonelli, Andersen, Murru; Linetty (Jankto 59′), Ekdal, Praet (Barreto 59′); Ramirez (Sala 90′); Defrel, Quagliarella

Inter: Handanovic; Asamoah, Skriniar, Miranda, D’Amborisio; Brozovic, Vecino; Candreva (Keita Balde 69′), Radja Nainggolan (Valero 83′), Politano (Perisic 60′); Icardi

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin