Ada Ronaldo, Belum Tentu Juventus Juara

Roma – Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi mengatakan, Cristiano Ronaldo mulai membuat Juventus makin kuat. Tapi, tak ada jaminan Bianconeri segera meraih gelar.

Madrid dan Juventus telah sepakat terkait transfer Ronaldo senilai 100 juta Euro (1,86 triliun) plus 12 juta Euro (202 miliar Rupiah) bagi agennya, Jorge Mendes.

Setelah sembilan tahun sukses di Madrid dengan memenangkan empat trofi Liga Champions, Ronaldo mencari tantangan baru di Juventus.

Sebelum kehadiran Ronaldo, Juventus tampil dominan di Seri A dengan memenangkan tujuh gelar Scudetto beruntun. Meski demikian, De Rossi menilai, kehadiran Ronaldo tidak menjamin Juventus segera juara lagi.

“Kedatangan Ronaldo membawa keuntungan bagi Italia dan Juventus tentunya. Mereka mulai memulai musim baru dua atau tiga langkah di depan rival-rivalnya. Memenangkan tujuh Scudetto artinya Anda tampil bagus,” ujar De Rossi, dikutip dari Football Italia.

“Membeli salah satu pemain top di dunia artinya mereka mengincar target lebih tinggi, tetapi Ronaldo harus beradaptasi dan tim juga harus beradaptasi dengan kehadirannya,” tambahnya.

“Belum ada yg dipastikan, meski Juventus milik keuntungan dibandingkan tim-tim lain. Dengan hadirnya Ronaldo, target mereka adalah Liga Champions. Tapi bukan berarti mereka mulai juara di Eropa atau pun juara Seri A lagi,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin