Alasan Napoli Pilih Ancelotti Daripada Conte

Naples – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis mengaku milik pertimbangan sendiri memilih Carlo Ancelotti sebagai pelatih I Partenepoi ketimbang Antonio Conte.

Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih baru Napoli menggantikan Maurizio Sarri. Sebelumnya, nama Conte juga disebut-sebut sebagai kandidat pelatih Napoli.

Baik Ancelotti dan Conte sama-sama pelatih dengan reputasi bagus. Tapi, De Laurentiis tak suka dengan sifat Conte yg suka memaksakan kehendak terkait transfer pemain.

“Saya harap dia (Ancelotti) bersama kita dalam 10 tahun ke depan, tetapi aku harus terus memikirkan kebaikan klub. Saya terus bertindak objektif dan tidak membiarkan diri sendiri dipengaruhi antusiasme,” ujar De Laurentiis, dikutip dari Football Italia.

“Bersama Ancelotti, kalian merasa beberapa tahun terakhir bahwa dia sosok pria yg memberikan kalian ketenangan. Ketika dia meminta beberapa pemain dan aku menolaknya, dia tak memaksakan kehendak seperti Conte. Dia dapat memahami dan melakukannya dengan kelembutan,” tambahnya.

“Saya tidak pernah lupa saat Conte memaksa mendatangkan Koulibaly dengan nilai 58 juta Euro bersama Chelsea. Saya katakan kepadanya, ‘Apa yg mampu aku lakukan dengan 58 juta Euro?’ Uang yaitu sarana, bukan tujuan. Tujuannya adalah Koulibaly,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin