Allegri: Inilah Buktinya Sepak Bola Memang Kejam

Roma – Massimiliano Allegri angkat bicara soal kemenangan Juventus atas Lazio. Dia menyebut kemenangan mendekati akhir laga menunjukan bahwa sepak bola itu kejam.

Juve bertamu ke Stadion Olimpico Roma, Sabtu (3/3/2018) malam WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia. Sepanjang 90 menit waktur normal, Juve mendapat perlawanan sengit dari Lazio.

Saat laga bakal berakhir imbang, Paulo Dybala menjadi pembeda berkat gol telatnya di menit ke-93. Juve menang tipis 0-1.

Hasil tersebut sekaligus mengakhiri catatan negatif Juve jumpa I Biancoceleste. Dalam dua meeting sebelumnya, Si Nyonya Tua terus menelan kekalahan. Mereka kalah 1-2 di paruh pertama liga, serta tumbang 2-3 di Supercoppa Italia.

Kemenangan di masa injury seakan menjadi balas dendam yg manis buat I Bianconeri. Mereka pernah merasakan hal serupa ketika dikalahkan Lazio 2-3 di Supercoppa Italia. Sempat menyamakan skor 2-2 setelah tertinggal terlebih dulu, Juve tetap kalah setelah Lazio mencetak gol di masa injury lewat kaki Alessandro Muriga.

Melihat catatan tersebut Allegri menyebut sepak bola mampu berubah menjadi hal yg sangat kejam.

“Sepak bola itu kejam. Kami berusaha menyamakan skor 2-2 dan kalah di menit akhir pertandingan Supercoppa Italia, dan malam ini kalian mengalahkan mereka juga di menit akhir,” kata Allegri kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah pertandingan sulit karena Lazio berada di posisi tiga, mereka bertahan dengan baik secara fisik dan kita memiliki pilihan yg sangat terbatas dalam serangan.”

“Kami memainkan pertandingan yg seharusnya kita mainkan dan pulang dengan kemenangan. Saya menyampaikan kepada para pemain bahwa satu peluang mulai menentukan pertandingan ini, dan aku benar,” dia melanjutkan.

Dengan kemenangan tersebut Juve menipiskan selisih poin dengan Napoli di puncak klasemen, I Bianconeri kini cuma berjarak satu poin dari I Partenopei. Sedangkan Lazio terancam tergeser dari posisi tiga seandainya Inter Milan bisa memenangkan laga derbi, mereka kini cuma berselisih satu poin.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin