Allegri Tolak Madrid Demi Bertahan Di Juve

Turin – Massimiliano Allegri sempat menolak tawaran dari Real Madrid. Ia menyebut bertahan di Juventus adalah keputusan yg tepat.

Sebelum menunjuk Julen Lopetegui sebagai juru taktik baru menggantikan Zinedine Zidane yg mengundurkan diri akhir musim 2017-18, Madrid diklaim terlebih dulu melakukan pendekatan kepada Allegri. Bahkan, Los Blancos diklaim telah melayangkan tawaran yg kemudian ditolak pelatih 50 tahun itu.

Allegri mengaku tak menyesal pernah menolak tawaran dari klub paling banyak mengoleksi gelar Liga Champions Eropa itu. Menurut Allegri mampu selalu melatih Juve adalah sebuah kehormatan.

“Saya menyampaikan ‘tidak’ kepada Real Madrid karena aku membuat komitmen dengan presiden (klub). Oleh karena itu, penghormatan aku bagi Juventus adalah mengapa aku menolak panggilan Real Madrid, klub terbesar di dunia dan impian buat setiap pelatih,” ujar Allegri dikutip dari FourFourTwo.

“Saya mulai menjadi munafik seandainya aku menyampaikan aku tak dihormati oleh pertimbangan mereka, tapi aku benar-benar percaya bahwa aku membuat keputusan yg tepat,” ia menambahkan.

Selama empat musim menangani skuad I Bianconeri, pelatih yang berasal Italia itu telah mempersembahkan sembilan gelar juara, empat diantaranya yaitu gelar scudetto secara berturut-turut. Allegri merasa belum pantas seandainya harus disejajarkan dengan dua legenda Juve seperti Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon.

“Saya benar-benar tak ingin disamakan dengan mereka karena mereka adalah pemain yg sudah menulis sejarah Juventus, sedangkan aku baru berada di sini selama empat tahun,” pungkasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin