Ancelotti Ungkap Penyebab Pemecatannya Di Munchen

Jakarta – Carlo Ancelotti tidak sampai dua musim menangani Bayern Munchen. Ia angkat bicara mengenai pemecatannya oleh menajamen klub.

Ancelotti ditunjuk sebagai pelatih baru Munchen pada 1 Juli 2016. Di musim perdananya, Don Carlo segera mempersembahkan trofi Bundesliga Jerman dan Piala Super Jerman.

Pelatih yang berasal Italia itu tidak sempat melewati musim keduanya bersama Die Roten. Ia dipecat pada 28 September 2017 karena dianggap tak dapat menciptakan suasan harmonis di ruang gantik klub.

Ancelotti tidak mendapat dukungan dari beberapa pemain pilar seperti Franck Ribery, Arjen Robben, dan Robert Lewandowski karena sesi latihannya dianggap terlalu santai, berbeda ketika ditangani Pep Guardiola yg sangat menuntut.

Juru taktik 59 tahun akhirnya buka suara soal pemecatan dirinya. Ia menyebut perbedaan visi dan soal perubahan menjadi penyebab utamanya.

“Pengalaman di Bayern sedikit berbeda. Segala sesuatunya tidak berjalan terlalu buruk, kita bahkan nyaris memenangi segala laga di bulan September,” ujar mantan pelatih Real Madrid.

“Saya rasa masalahnya lebih ke filosofi. Mereka tak mau mengubah banyak hal. Sementara aku siap,” pungkas pelatih Napoli itu.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin