Atalanta Kalahkan AC Milan 2-0 Di San Siro

Milan – AC Milan belum dapat keluar dari serangkaian hasil buruk setelah menalan kekakalahn 0-2 dari Atalanta.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia yg berlangsung di San Siro, Minggu (24/12/2017) dini hari WIB, kedua tim bermain cenderung berimbang dalam pengausaan bola.

Akan tetapi, Atalanta lebih efektif dalam memasksimalkan peluang. Dari lima tujuh shots, semuanya tepat ke gawang sedangkan Milan membuat 14 percobaan dengan lima diantaranya on target.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Milan sebenarnya lebih banyak melakukan serangan di menit-menit awal laga, tapi ketatnya barisan belakang Atalanta membuat tuan rumah kesulitan mencetak gol.

Milan sebenarnya dapat mencetak gol di menit ke-14, namun wasit menganulir gol Giacomo Bonaventura karena Patrick Cutrone melakukan handsball sebelum terjadinya gol.

Atalanta membuka keunggulan di menit ke-32, berawal dari pelanggaran Cutrone kepada Alejandro Gomez, tim tamu mendapat sepakan bebas di depan kotak penalti. Gomez berhasil memanfaatkan peluang tersebut jadi gol, 0-1 untuk Atalanta bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Milan berusaha bangkit. Mereka menaikkan intensitas serangan guna memburu gol penyeimbang.

Atalanta yg unggul satu gol menyulitkan Milan dengan menumpuk banyak pemain di area permainan mereka. Menit ke-61, Nikola Kalinic mendapat momen melepaskan sepakan di dalam kotak penalti tapi masih mampu diblok pemain lawan.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Milan malah harus kemasukan lagi di menit ke-71. Menerima umpan dari Leonardo Spinazzola, Josip Ilicic menaklukkan Gianluigi Donnarumma dari jarak dekat bagi menjadikan skor 0-2.

Di sisa menit yg ada, I Rossoneri berusaha membongkar barisan belakang Atalanta tapi terus kandas. Sampai peluit panjag dibunyikan, Atalanta bisa mempertahankan kemenangan 0-2.

Kekalahan tersebut membuat Milan berada di peringkat 11 dengan mengemas nilai 24 dari 18 pertandingan, sedangkan Atalanta di urutan tujuh dengan nilai 27.

Susunan Pemain:

AC Milan: Donnarumma; Abate, Musacchio, Bonucci, Rodriguez; Kessie, Montolivo (Biglia 83), Bonaventura (Hakan Calhanoglu 76); Borini, Kalinic (Silva 83), Cutrone.

Atalanta: Berisha; Toloi, Caldara, Masiello; Hateboer, De Roon, Cristante (Kurtic 80), Spinazzola; Freuler, Petagna (Ilicic 64), Gomez.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin