Barca Harus Kirim Messi Ke Roma Sebagai Minta Maaf

Roma – AS Roma masih berang dengan langkah Barcelona membajak Malcom. Roma menginginkan Barca menawarkan Lionel Messi sebagai bagian bentuk permintaan maaf.

Barca secara mengejutkan mengumumkan perekrutan Malcom tengah minggu ini. Roma menganggap langkah Barca tersebut tak beretika dan bermoral, pasalnya El Barca membajak pemain yg tinggal selangkah lagi mengikat kontrak dengan Roma.

Dalam prosesnya, Barca secara diam-diam menawarkan tawaran lebih menggiurkan 41 juta Euro plus bonus-bonus kepada Bordeaux buat merekrut pemain 22 tahun. Padahal ketika itu, Malcom tinggal menjalani tes medis setelah Bordeaux dan Roma telah menyepakati nilai transfer 40 juta Euro.

Kesal pemain buruannya dibajak Barca, Roma berencana membawa perkara tersebut ke ranah hukum karena merasa ada kejanggalan dalam proses transfernya yg terjadi kurang dari 24 jam setelah Roma mendapat konfirmasi setuju dari Bordeaux.

Presiden AS Roma, James Pallotta, menyampaikan pihak Barca telah meminta maaf atas aksi pembajakan pemain yg dilakukannya. Namun, Roma tidak ingin begitu saja menerima permintaan maaf tersebut kecuali dengan dua syarat. Salah satunya dengan menawarkan megabintang mereka, Lionel Messi.

“Mereka tahu ini telah selesai. Faktanya, mereka telah meminta maaf kepada kalian tentang pembajakan Malcom. Tapi, aku tak menerima permintaan maaf mereka bila mengingat bagaimana mereka melakukannya kepada kami,” kata Pallotta dalam wawancara dengan SiriusXM FC.

“Saya mulai menerima permintaan maaf mereka karena dua hal. Pertama, mereka mengirimkan Malcom kepada kami, dan Anda tahu ini tak mulai terjadi.”

“Tetapi mungkin, di akhir jendela transfer ini mereka mampu menawarkan Messi kepada kami,” ia melanjutkan.

Nama Messi selalu dikaitkan dengan Liga Seri A Italia menyusul kepindahan Cristiano Ronaldo ke Juventus. Sebelumnya, Inter Milan juga menyatakan ketertarikannya memboyong Messi ke Italia.

Kontrak Messi di Barcelona masih sampai tahun 2022, pemain yang berasal Argentina itu memiliki klausul pelepasan sampai 300 juta Euro.

Di jendela transfer awal musim 2018-19, Roma telah kehilangan dua pilar penting musim lalu, Radja Nainggolan yg bergabung ke Inter Milan serta kiper Alisson Becker yg direkrut Liverpool dengan nilai fantastis 65 juta Pounds menjadikannya penjaga gawang termahal di dunia melewati rekor Gianluigi Buffon.

I Lupi tercatat telah merekrut Justin Kluivert dari Ajax Amsterdam dengan nilai 17,2 juta Euro, Javier Pastore dari PSG dengan banderol 24,7 juta Euro, Ante Coric dari Dinamo Zagreb dengan nilai 6 juta Euro, Antonio Mirante dari Bologna dengan nilai 4 juta Euro.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin