Baru Rumor Saja Ronaldo Sudah Bikin Juve ‘Untung’

Turin – Rumor mendekatnya Cristiano Ronaldo ke Juventus telah memberikan efek positif untuk klub yang berasal Turin itu. Harga saham Juve mengalami kenaikan dipicu isu tersebut.

Ronaldo jadi pemberitaan penting media-media di Italia dan Spanyol. Ia dikabarkan tertarik menyicipi kompetisi Liga Seri A Italia bersama Juve. Bahkan, dia diklaim telah berada di Turin buat mencari tempat tinggal.

Real Madrid pun mengindikasikan bersiap melepas megabintangnya itu dengan syarat I Bianconeri bersedia membayar 100 juta Euro bagi mendapatkan tanda tangan peraih lima Ballon d’Or tersebut.

Rumor transfer Ronaldo tersebut segera berimbas pada pergerakan harga saham Juve di pasar saham. Pada perdagangan saham, Rabu (4/7/2018) waktu setempat, harga saham Juventus naik 5,89 persen. Jumlah ini lebih tinggi dari kenaikan sehari sebelumnya di angka 3,2 persen.

Bila dilihat dari aspek ekonomi, kehadiran Ronaldo di Juve diyakini mulai mendatangkan keuntungan finansial buat klub seperti peningkatan penjualan merchandise sampai potensi bertambahnya penonton yg hadir di stadion menyaksikan segera CR7 bermain.

Meski telah memasuki usia 33 tahun, kualitas permainan Ronaldo masih terjaga. Buktinya, sepanjang musim 2017-18 ia dapat mencetak 44 gol dari 44 penampilan bersama El Real di seluruh ajang.

Sedangkan di Piala Dunia 2018, meskipun gagal mengantarkan Portugal ke perempatfinal, Ronaldo sempat menyita perhatian publik berkat hatriknya ke gawang Spanyol serta satu gol utama ketika jumpa Maroko.

Sampai berita ini diturunkan pihak Juventus belum memberikan informasi resmi mengenai rumor transfer tersebut.

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin