Beban Berat Szczesny Pakai Kostum Nomor 1 Di Juve

Jakarta – Mengenakan kostum nomor 1 di Juventus, Wojciech Szczesny paham dengan tanggung jawab besar yg bakal diembannya sebagai penerus Gianluigi Buffon.

Hengkangnya Buffon ke Paris Saint-Germain (PSG) di jendela transfer musim panas ini meninggalkan kostum bernomor punggung 1 di skuad I Bianconeri. Kesempatan tersebut cepat-cepat diambil oleh Szczesny, meski belum dipastikan apakah ia bakal jadi kiper penting di musim baru.

Memakai kostum yg identik dengan Buffon selama 17 musim terakhir, Szczesny meyakini bebannya tak ringan. Kendati demikian, kiper kebangsaan Polandia itu yakin dengan kemampuannya mampu berkontribusi besar untuk klub.

“Saya memiliki hubungan baik dengan Gigi (Buffon) dan aku tahu beban berat mengenakan jerseynya (nomor 1),” ujar penjaga gawang 28 tahun seperti dikutip dari ESPN.

Juve bergerak cepat mendatangkan Mattia Perin dari Genoa bagi mengisi pos yg ditinggalkan Buffon. Hadirnya Perin memaksa Szczesny harus berkerja lebih keras meyakinkan tim pelatih menjadikannya kiper utama.

Setelah di musim dulu jadi pelapis Buffon, mantan kiper Arsenal itu tentu tidak mau cuma jadi pilihan kedua di musim kompetisi 2018-19.

“Saya harus mempersiapkan diri aku sebaik mungkin karena aku tahu pentingnnya kesempatan yg aku miliki. Jadi, aku harus menunjukkan kemampuan terbaik saya,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin