Bonucci: Gabung Milan Sebuah Kemunduran, Tapi…

Milan – Keputusan Leonardo Bonucci meninggalkan Juventus jadi pembicaraan ramai. Dia pun mengakui keputusannya bergabung dengan AC Milan adalah sebuah kemunduran. Namun dia yakin dapat kembali meraih sukses.

Bonucci menuai banyak kesuksesan selama tujuh musim (2010-17) berseragam Juve, dia dapat meraih enam gelar scudetto, tiga Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Dia juga pernah dua kali mengantarkan I Bianconeri jadi finalis Liga Champions Eropa.

Di jendela transfer awal musim ini, Bonucci resmi berseragam Milan. Keputusannya itu menuai banyak kritikan karena prestasi Milan tidak segemilang Juve baik di level domestik maupun Eropa dalam kurun waktu lima musim terakhir.

Bek 30 tahun mengakui kepindahannya ke Milan yaitu sebuah kemunduran karena dia harus akan dari nol lagi. Namun, satu hal yg meyakinkan Bonucci berlabuh ke San Siro adalah ambisi I Rossoneri.

“Itu adalah kepindahan yg sulit, karena aku telah terbentuk bagi tim papan atas Eropa,” ujarnya kepada Radio 105.

“Mengalami kemunduran adalah hal sulit, tapi Milan menyakinkan aku dengan proyek dan antuasiasme mereka.”

“Sekarang, kita mempunyai kesempatan di dua ajang Liga Europa dan Coppa Italia. Saya percaya kalian mampu menjaga rasa lapar bagi menjaga asa sukses tetap hidup.”

“Tak ada yg salah bermimpi dan kita telah mendapatkan apa yg dibutuhkan buat mencapai final lainnya,” dia memungkasi.

Meski jauh dari perburuan gelar juara Liga Seri A Italia, Bonucci berpeluang meraih trofi bersama Milan di musim perdananya.

Il Diavolo Rosso membuka asa lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang 0-3 di kandang Ludogoretz dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar. Selain itu, mereka menginjakan kaki di semifinal Coppa Italia, di meeting pertama Milan ditahan imbang Lazio tanpa gol. Leg kedua mulai berlangsung di Olimpico pada 28 Februari mendatang.[rza]

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin