Bonucci: Juve Adalah Rumah Saya

Turin – Leonardo Bonucci tidak dapat menutupi perasaan bahagianya mampu kembali ke Turin. Ia menyebut Juventus sebagai rumahnya.

Bek berusia 31 tahun resmi diperkenalkan kembali sebagai pemain Juve, Jumat (3/8/2018) dini hari WIB, setelah menandatangani kontrak berdurasi lima musim dengan nilai transfer 35 juta Euro (588 miliar Rupiah) yg dibayarkan ke Milan selama dua tahun.

Bonucci secara mengejutkan pindah ke Milan di awal musim 2017-18 dengan biaya transfer sebesar 42 juta Euro. Hanya satu musim mengenakan jersey Merah-Hitam, Bonucci kembali jadi bagian Juve di musim 2018-19.

“Sulit membayangkan bahwa ini mulai terjadi, tapi itu fantastis,” kata Bonucci dikutip dari Football-Italia.

Bersama Juve dalam rentang 2010-2017, Bonucci pernah merasakan enam gelar scudetto, tiga Coppa Italia, serta tiga Piala Super Italia. Di level Eropa, ia pernah dua kali mengantarkan Si Nyonya Tua jadi finalis Liga Champions Eropa (2014-15, 2016-17).

“Saya senang. Turin adalah rumah aku dan Juventus adalah rumah saya, jadi aku sangat senang mampu kembali,” ia menambahkan.

Rampungnya transfer Bonucci ke Juve bersamaan dengan kepindahan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara ke Milan.

Higuain didatangkan dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen di akhir musim, sedangkan Caldara yaitu bagian dari kesepakatan transfer Bonucci, bek berusia 24 tahun itu dikotrak selama lima tahun dengan nilai transfer sebesar 35 juta Euro.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin