Buffon Terima Apapun Sanksi Dari UEFA

Turin – Gianluigi Buffon bakal menerima apapun sanksi yg mulai dijatuhkan UEFA. Ia pun mengakui responnya terlalu berlebihan dan ingin meminta maaf segera kepada wasit Michael Oliver.

Buffon mendapat kartu merah ketika Juve menang 1-3 dari Real Madrid di leg kedua perempatfinal Liga Champions Eropa. Kiper 40 tahun itu memprotes keras keputusan Oliver yg memberikan Madrid tendangan penalti di penghujung laga.

Tendangan 12 pas yg sukses dieksekusi Cristiano Ronaldo memupuskan langkah Juve melangkah ke semifinal karena kalah agregat 4-3.

Belakangan terungkap perkataan Buffon kepada wasit Oliver, mantan kiper timnas Italia itu melontarkan ucapan ‘Anda adalah seekor binatang, Anda milik tempat sampah di hati’.

Insiden tersebut jadi perhatian Komisi Disiplin dan Etik UEFA. Mereka mulai mengadakan sidang guna membahas sanksi yg bakal dijatuhkan kepada Buffon pada 31 Mei mendatang.

Dalam jumpa pers, Buffon yg menetapkan mulai meninggalkan Juve akhir musim ini mengakui protesnya kepada wasit Oliver melewati batas. Ia pun bersiap dengan apapun sanksi yg bakal dijatuhkan UEFA.

“Saya pikir itu benar (sanksi dari UEFA),” ujar Buffon.

“Seperti yg telah aku katakan beberapa hari setelahnya bahwa aku melewati batas dan itu telah jelas.”

“Saya meminta maaf telah menyerang wasit karena pada akhirnya ia (Michael Oliver) adalah manusia biasa yg melakukan tugas amat sulit,” ia melanjutkan.

Di penghujung kariernya sebagai pesepakbola, Buffon sangat menyesali perbuatannya itu. Ia pun berharap masih mampu bertemu dengan wasit Oliver bagi meminta maaf langsung.

“Jika aku melihatnya dua hari setelah pertandingan, aku mulai memeluk Michael Oliver dan meminta maaf,” dia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin