Buffon Ungkap Alasan Bertahan Saat Juve Degradasi

Paris – Gianluigi Buffon membeberkan alasannya bertahan di Juventus ketika dihukum degradasi ke Seri B. Menurut Buffon, seluruh itu yaitu bentuk kesetiaannya kepda Bianconeri.

Juventus terlibat perkara Calciopoli atau pengaturan skor di 2006. Kasus itu menyeret beberapa klub lainnya, seperti AC Milan, Fiorentina, dan juga Lazio.

Tapi, cuma Juventus yg mendapatkan hukuman degradasi ke Seri B. Sementara tiga klub Seri A lainnya mendapat sanksi pengurangan poin yg berbeda-beda.

Ada beberapa pemain yg menetapkan hengkang dari Turin saat Juventus mendapatkan hukuman turun ke Seri A. Tapi, Buffon memilih bertaha

Buffon membawa Juventus bangkit dan menjuarai Seri B sekaligus memastikan tiket promosi ke Seri A. Si Nyonya Tua cuma satu musim berada di Seri B.

“Dalam sepak bola, Anda mampu memberikan pesan kepada segala orang mengenai arti kesetiaan,” ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

“(Pesan) buat menyampaikan kepada fans, dalam situasi sulit, aku mulai selalu berada di sana. Kami bermain bagi ketenaran, uang, trofi, dan banyak hal lainnya. Tapi kalian juga bermain dengan rasa memiliki,” katanya.

Meski demikian, Buffon tidak mengakhiri kariernya bersama Juventus. Di awal musim ini, dia menetapkan hengkang ke PSG dengan kontrak satu tahun.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin