Capello Ungkap Kelemahan Bonucci

Milan – Mantan pelatih AC Milan, Fabio Capello memuji Leonardo Bonucci sebagai bek bagus. Tapi, ada satu kekurangan dalam diri pemain Italia tersebut.

Bonucci mengejutkan banyak pihak saat di awal musim meninggalkan Juventus dan memilih hijrah ke AC Milan. Di musim pertamanya bersama Rossoneri, Bonucci mendapat kritikan tajam karena tampil tidak seperti di Juventus.

Bonucci memperkuat Juventus di 2010-2017. Selama kariernya di Turin, pemain berusia 30 tahun memenangkan enam gelar Scudetto, tiga Piala Italia, dan tiga Piala Super Italia.

Menurut Capello, Bonucci sangat bagus ketika bola berada di kakinya. Tapi, salah satu kelemahannya adalah, Bonucci tak dapat bertahan.

“Bonucci adalah bek terbaik di Italia ketika bola ada di kakinya. Bahkan, di adalah satu dari tiga bek terbaik di dunia,” ungkap Capello, dikutip dari Football Italia.

Capello mengatakan, penampilan apik Bonucci bersama Juventus karena formasi tiga bek yg diterapkan cocok dengan karakternya. Di Milan, Bonucci harus beradaptasi dengan formasi empat pemain belakang.

“Ada satu persoalan besar, Bonucci tidak mampu bertahan. Situasinya sangat ideal baginya ketika masih memperkuat Juventus saat tampil sebagai sweeper. Dia sangat sempurna di formasi tiga pemain belakang, tetapi dia kesulitan saat main di formasi empat pemain belakang,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin