Chievo Dikurangi Tiga Poin Akibat Transaksi Ilegal

Verona – Chievo Verona mendapat hukuman pengurangan poin setelah dinyatakan bersalah disebabkan manipulasi nilai transfer pemain.

Otoritas pengadilan federal Italia mencium transaksi ilegal yg dikerjakan Chievo. Setelah melakukan investigasi ditemukan fakta adanya transaksi fiktif jual-beli pemain dengan Cesena yg kini berada di Serie D senilai 25 juta Euro.

Hal tersebut dikerjakan oleh Presiden Chievo, Luca Campdelli, dengan tujuan menjaga keadaan keuangan klub dan lolos verifikasi berlaga di Serie A Italia.

Setelah dinyatakan bersalah, jaksa awalnya menjatuhkan sanksi hukuman pengurangan 15 poin.

Chievo mendapat pengurangan hukuman setelah banding mereka diterima pihak pengadilan. Mereka cuma dikurangi tiga poin serta diharuskan membayar denda 200 ribu Euro (3,4 miliar Rupiah). Sedangkan presiden Luca Campdelli dilarang beraktivitas di sepak bola selama tiga bulan.

Selain Luca, ada empat orang lainnya yg juga terlibat dalam tindakan ilegal tersebut antara yang lain Piero Campedelli, Giuseppe Campedelli, Michele Cordioli, dan Antonio Cordioli. Keempatnya yg yaitu asisten Luca dijatuhi hukuman satu bulan 15 hari tidak boleh beraktivitas di sepak bola.

Dengan pengurangan tiga poin, maka posisi Chievo melorot ke dasar klasemen sementara Liga Serie A Italia dengan poin minus dua.

“Kami terkejut dan kecewa dengan aturan hari ini,” kata pengacara klub, Marco de Luca.

“Kami secara tegas meyakinkan bahwa klub terus beroperasi dengan prinsip kejujuran dan kebenaran, dan investigasi yg dikerjakan jaksa sama sekali tak cukup,” ia memungkasi.[rza]

Sumber: Marca
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin