Datangkan Lewandowski Napoli Bisa Saingi Juve

Jakarta – Mantan striker Juventus dan Bayern Munchen, Luca Toni, menyarankan Napoli buat merekrut Robert Lewandowski di seandainya ingin bersaing dengan Juve meraih gelar juara Liga Seri A Italia 2018-19.

Lewandowski dikabarkan akan berpikir meninggalkan Munchen karena ingin mencari tantangan baru bersama klub lain. Meskipun belum sepenuhnya benar, Toni menyebut tidak ada salahnya Napoli berusaha menggoda penyerang timnas Polandia itu berlabuh ke San Paolo di awal musim 2018-19.

Keberadaan Carlo Ancelotti sebagai pelatih baru dapat dimanfaatkan I Partenopei buat membujuk Lewnadowski hijrah ke kota Naples. Keduanya pernah sama-sama bekerjasam di Munchen dalam rentang 2016-17.

“Saya tahu dari Rummenigge (CEO Munchen) bahwa Lewandowski ingin mencari tantangan baru. Mungkin Aurelio De Laurentiis (Presiden Napoli) mampu memikirkannya,” ujar Toni dilansir dari Calciomercato.

Toni meyakini kehadiran Lewandowski dapat memberikan dampak signifikan untuk performa lini depan Napoli di musim baru. Lebih dari itu, kata Toni menambahkan, Napoli mampu memberikan persaingan berarti buat Si Nyonya Tua yg merajai scudetto dalam tujuh musim terakhir.

“Napoli dapat membidik Scudetto berkat golnya (Lewandowski),” ia memungkasi.

Bergabung dengan Bayern Munchen di awal musim 2014-15 Lewandowski sudah mencetak 151 gol dari 195 penampilan. Ia pernah meraih empat trofi Bundesliga, dua Piala Super Jerman, serta satu Piala Jerman.

Selain itu, ia pernah meraih gelar individu sebagai pencetak gol terbanyak di Bundesliga sebanyak dua kali masing-masing di musim 2015-16 dengan torehan 30 gol serta musim 2017-18 kemarin dengan torehan 29 gol.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin