Derbi Milan Bukan Sekadar Tiga Poin Bagi Inter

Milan – Inter Milan mengincar kemenangan di laga Derbi Milan jilid pertama musim 2018-19. Luciano Spalletti menyebut kemenangan di laga derbi lebih dari sekadar tiga poin.

Inter mulai bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan yg berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB. Sebelum kickoff laga ini, I Nerazzurri terus menang dalam enam pertandingan terakhir. Wajar kemudian Mauro Icardi dan kawan-kawan berambisi melanjutkan catatan positif tersebut.

La Beneamata juga butuh kemenangan buat selalu menguntit Juventus dan Napoli di papan atas klasemen sementara Liga Serie A Italia 2018-19. Inter ketika ini masih berada di urutan tiga dengan nilai 16 berselisih sembilan poin dari Juve di puncak klasemen, serta berjarak empat angka dari Napoli di urutan dua.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti, menyampaikan laga derbi terus memberikan antusiasme tersendiri dibandingan. Lebih dari sekedar tiga poin, kemenangan di laga derbi diyakini memberikan suntikan moril dan kepercayaan diri buat tim pemenang.

“Saya pikir laga derbi milik nilai lebih dari tiga poin bagi apa yg tertanam di kepala para pemain dan antusiasme fans,” kata Spalletti dikutip dari Football-Italia.

“Sebuah kemenangan mulai memberi kita lebih dari sekedar tiga poin. Kami harus mendorong diri kita dan mengincar hasil bagus, karena game ini sangat menuntut. Kami tak ingin berdiri dalam ketakutan, karena kalian yakin apa yg kaami lakukan telah tepat.”

“Jika Anda ingin masuk dalam sejarah Inter bukan cuma sepanjang karier Anda, maka Anda dapat melakukannya lewat pertandingan ini. Orang-orang mulai membicarakan ramainya stadion sebagai framing pertandingan ini, karena tak ada pertandingan yg dapat membandingkan gairah serupa dengan Derbi Milan,” ia melanjutkan.

Setelah menghadapi Milan, Inter sebenarnya telah ditunggu laga yg tidak kalah berat dengan menghadapi Barcelona di matchday tiga Liga Champions Eropa. Spalletti menegaskan fokus timnya ketika ini sepenuhnya diarahkan bagi laga derbi.

“Sepanjang minggu ini kita sama sekali tak memikirkan pertandingan melawan Barcelona atau yg lainnya, cuma fokus ke derbi,” ia memungkasi.

Musim lalu, Inter tidak terkalahkan di laga Derbi Milan. Di paruh pertama, I Nerazzurri menang 3-2 serta bermain imbang 0-0 di paruh kedua.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin