Di Aspek Ini, Ronaldo Lebih Baik Dari Messi

Florence – Pelatih Fiorentina, Stefano Pioli, mengklaim bintang Juventus, Cristiano Ronaldo lebih unggul dari penyerang Barcelona, Lionel Messi.

Ronaldo dan Messi yaitu dua pesepakbola yg tidak jarang dibanding-bandingkan, baik prestasi di klub, tim nasional maupun prestasi individu. Namun persaingan di La Liga ketika ini sudah berakhir usai Ronaldo pindah dari Real Madrid ke Juventus pada bursa transfer musim panas ini.

Di level klub prestasi kapten timnas Portugal dan timnas Argentina itu sama-sama mentereng namun Ronaldo sedikit lebih diunggulkan karena pernah meraih gelar juara liga bersama Madrid (La Liga) dan Manchester United (Liga Premier Inggris), sedangkan Messi cuma mempersembahkan gelar juara buat Barcelona (La Liga) saja.

Sama halnya dengan prestasi di level klub, di level timnas Ronaldo juga unggul dari Messi yg belum sama sekali memberikan trofi juara buat negara asalnya. CR7 sudah mempersembahkan satu gelar juara, Piala Eropa 2016, bagi Portugal.

Tetapi buat prestasi individu kedua pemain ini sama, karena dalam sepuluh musim terakhir mereka sudah mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia masing-masing meraih lima kali penghargaan Ballon d’O.

Namun menurut Pioli, Ronaldo lebih unggul dari Messi dalam hal mencetak gol. Ronaldo memiliki lebih banyak gol daripada jumlah pertandingan yg dimainkan di La Liga. Ronaldo mencetak 311 gol dari 292 laga sedangkan Messi mencetak 385 gol dari 419 laga.

“Saya pikir Cristiano Ronaldo lebih unggul dari Lionel Messi, ia memiliki lebih banyak gol daripada pertandingan yg dimainkannya,” ujar Pioli dikutip dari Calciomercato.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin