Di Francesco: Fisik Pemain Atalanta Sangat Kuat

Roma – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, memuji kekuatan fisik pemain Atalanta saat menahan imbang timnya dengan skor 3-3 di minggu kedua Serie A 2018-19.

Pertandingan yg dilangsungkan di Olimpico Roma Stadium, Selasa (28/8/2018) dini hari WIB, Roma bisa unggul cepat di menit awal melalui Javier Pastore di menit ke-2, namun tim besutan Gian Piero Gasperini bisa membalikan kondisi menjadi 1-3 di pertama lewat gol Timothy Castagne (19′) dan dua gol Emiliano Rigoni (22′,38′).

Beruntung Roma mampu menyamakan kedudukan di paruh kedua, lewat gol Alessandro Florenzi (60′) dan Kostas Manolas di menit-menit akhir (82′).

Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Di Francesco mengaku pemain Atalanta memainkan permainan hebat dengan fisik yg sangat kuat dan lemahnya koordinasi di lini belakang di babak pertama membuat timnya tertinggal jauh.

“Saya harus memberikan pujian kepada Atalanta yg memainkan pertandingan hebat. Mereka dalam bentuk fisik yg luar biasa dan mereka benar-benar selalu berlari,” ujar Di Francesco, dilansir dari Calciomercato.

“Di babak pertama kita begitu buruk, itu bahkan tampak nyata. Saya ingin mengubah 7-8 pemain pada paruh waktu tapi aku tak bisa. Kami melakukan lebih baik di babak kedua tapi kalian tak menggunakannya dengan baik bagi mencetak gol menjelang akhir permainan,” pungkasnya menutup.

Dengan hasil tersebut Roma berada di peringkat peringkat kelima dengan poin lima dari dua pertandingan, sedangkan Atalanta berada di peringkat keempat klasemen sementara Serie A dengan nilai empat.

Selanjutnya Roma mulai bertandang ke markas AC Milan, San Siro Stadium, dalam lanjutan minggu ketiga Serie A 2018-19, Sabtu (1/9/2018) dini hari WIB.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin