Dikritik, Icardi: Tugas Penyerang Cetak Gol

Milan – Kapten Inter Milan, Mauro Icardi mendapat kritikan karena jarang terlibat dalam proses terciptanya gol. Bagi Icardi, tugas penting seorang penyerang adalah mencetak gol.

Untuk urusan gol, Icardi tidak perlu diragukan lagi. Dia terus mencetak banyak gol buat Nerazzurri sejak bergabung dari Sampdoria. Icardi juga pernah menjadi topskorer Seri A.

Tapi, banyak yg mengkritik ketidakmampuan Icardi terlibat dalam proses terciptanya gol. Dia dinilai lebih kadang cuma memanfaatkan umpan-umpan matang dari rekan setim.

“Seorang penyerang harus mencetak banyak gol, pemain tengah mengkreasi permainan, pemain belakang tugasnya bertahan, dan kiper membuat penyelamatan,” ujar Icardi, dikutip dari Football Italia.

“Saya pikir cuma mencetak gol aku bukan hal jelek karena mencetak gol sangat utama di olahraga ini. Ada banyak perbincangan soal aku tidak banyak terlibat dalam proses terciptanya gol, tetapi aku tidak peduli dengan kritikan,” tambahnya.

“Saya cuma tahu satu cara menolong rekan setim dan itu adalah memasukkan bola ke gawang lawan. Saya telah terbiasa mencetak gol, bahkan sejak kecil. Saya mampu melakukannya dan merasa harus melakukannya. Mencetak gol adalah misi di hidup saya. Saya telah mencetak lebih dari 100 gol sejak di Sampdoria dan aku tetap pemain yg sama hingga kini,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin