Dua Gol Dianulir, Milan Vs Inter Tanpa Pemenang

Milan – AC Milan dan Inter Milan harus puas berbagi angka setelah bermain imbang tanpa gol. Hasil tersebut belum mengubah posisi kedua tim di tabel klasemen sementara.

AC Milan menjamu Inter di San Siro dalam laga tunda Derbi Della Madonina, Rabu (4/4/2018) malam WIB. Statistik mencatat, Inter lebih dominan dalam penguasaan bola 55 persen berbanding 45 persen yg dikerjakan Milan.

Kedua tim sama-sama melepaskan 11 attempts. Ada dua gol yg dianulir wasit dalam pertandingan ini, gol Mauro Icardi dan Patrick Cutrone. Mereka terlebih lalu terperangkap offside.

Jalannya Pertandingan

Inter mengambil inisiatif menguasai bola sejak awal laga. Sampai menit ke-15, I Nerazzurri masih belum dapat membuat peluang bagus.

Banyaknya pemain Milan berada di depan area penalti membuat barisan gelandang Inter kesulitan mengembangkan permainan satu dua di area 12 pas. Mereka coba memecah kebuntuan dengan melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

Usaha Antonio Candreva dari luar kotak penalti di menit ke-19 masih mampu diamankan oleh Gianluigi Donnarumma.

Milan merespon di menit ke-22, berawal dari sepakan bebas Hakan Calhanoglu, bola disundul Leonardo Bonucci tapi arahnya masih tepat di jangkauan Samir Handanovic.

Memasuki menit ke-30, Marcelo Brozovic dan Rafinha begitu menunjukkan penampilan dominan dalam mengalirkan bola ke lini depan. Icardi tidak banyak mendapat ruang gerak, dia diapit Bonucci dan David Calabria.

Beberapa kali Inter berusaha memaksimalkan sisi lebar lapangan baik di kiri yg ditempati Ivan Perisic maupun sisi kanan yg ditempati Candreva.

Menit ke-38, Icardi mencetak gol usai menerima umpan dari Rafinha. Namun, wasit membatalkan gol tersebut setelah melihat rekaman VAR. Penyerang kebangsaan Argentina itu terlebih lalu berada dalam posisi offside.

Memasuki menit akhir babak pertama, Milan ganti menekan Inter. Pergerakan Suso dari sisi kiri beberapa kali merepotkan barisan belakang Inter yg dikomandoi Milan Skriniar. Menit ke-45 sepakan Suso dari depan kotak penalti berhasil diblok pemain belakang Inter dan cuma menghasilkan sepakp pojok. Skor 0-0 tidak berubah hingga jeda.

Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Inter masih mendominasi penguasaan bola. Milan bermain menunggu, mereka mengandalkan serangan balik cepat yg kerap kandas di tengah jalan.

I Nerrazzurri milik peluang bagus di menit ke-56. Joao Cancelo memberikan umpan terobosan kepada Candreva di sisi kiri kotak penalti Milan, ia memberikan umpan silang mendatar yg disambut Icardi dengan sepakan kaki kanan, entah bagaimana bola malah menyamping padahal posisi Icardi berada tepat di depan gawang yg telah kosong.

Sampai menit ke-60, Milan belum bisa memberikan ancaman berarti, skema umpan jauh dari Calhanoglu dan Suso masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Skriniar dan Miranda.

Publik Milan sempat bersorak di menit ke-68, Cutrone menyambut umpan lambung Franck Kessie, dengan membelakangi gawang ia meneruskan bola dan gol! Tetapi, hakim garis telah mengangkat bendera lebih lalu menandakan offside.

Setelah peluang tersebut tidak banyak kesempatan yg diperoleh Milan, sebaliknya Inter masih selalu berusaha membongkar pertahanan I Rossoneri. Umpan terukur Joao Cancelo di menit ke-83 gagal dimanfaatkan oleh rekannya di area penalti.

Memasuki masa injury, Icardi lagi-lagi melewatkan peluang bagus. Kali ini ia gagal menyambar umpan silang Joao Cancelo tepat di depan gawang. Hingga peluit panjang berbunyi skor 0-0 tidak berubah.

Dengan tambahan satu poin, Inter gagal menggeser AS Roma di posisi tiga. La Beneamata berada di urutan empat dengan nilai 59 dari 30 pertandingan, sedangkan Milan di urutan enam dengan 51 poin.

Susunan Pemain

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Bonucci, Rodriguez, Romagnoli; Kessie, Montolivo (Locatelli 69′), Bonaventura (Borini 81′); Suso, Cutrone (Kalinic 69′), Calhanoglu

Inter: Handanovic; Miranda, Skriniar, D’Ambrosio, Cancelo; Brozovic, Gagliardini; Rafinha (Valero 71′), Perisic, Candreva (Eder 77′), Icardi

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin