Duel Dua Tim Terluka Di San Siro

Milan – Derbi della Madoninna antara Inter Milan dan AC Milan diprediksi mulai berjalan lebih seru. Hal ini tidak terlepas dari keadaan kedua tim yg tengah terluka.

Milan dan Inter mulai berhadapan di perempatfinal Piala Italia, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB di San Siro. Pemenang laga ini mulai menantang pemenang Lazio yg dini hari WIB tadi mengalahkan Fiorentina 1-0.

Jelang laga ini, Milan dan Inter sama-sama dalam keadaan terluka. Sejak ditangani Gennaro Gattuso, penampilan Rossoneri tidak kunjung membaik. Bahkan, mereka menelan dua kekalahan beruntun di Seri A melawan Verona dan Atalanta. Saat ini Milan duduk di peringkat 11 dengan 24 poin.

Nasib serupa dialami Inter. Hingga minggu ke-16 Seri A, tim asuhan Luciano Spalletti belum terkalahkan dan memuncaki klasemen. Tapi, Mauro Icardi dkk. menelan dua kekalahan beruntun dari Udinese dan Sassuolo. Bedanya dengan Milan, Inter masih berada di papan atas atau tepatnya peringkat tiga mengemas 40 poin.

Gattuso memahami betul pentingnya laga derbi melawan Inter. Selain gengsi, kemenangan mungkin dapat menyelamatkan posisi pria yang berasal Italia buat sementara waktu. Sebab, beberapa hari dulu muncul kabar manajemen Milan bersiap memanggil Vincenzo Montella lagi yg dipecat.

“Pertandingan ini seperti final Piala Dunia bagi kami. Tak ada yg menyangka kita mulai kesulitan seperti ini, tetapi laga derbi ini dapat mengubah musim kalian secara level psikologis dan hasil,” ujar Gattuso, dikutip dari Football Italia.

“Saya ingin seluruh orang melihat apa yg kita lakukan, tetapi di atas segala itu, kalian ingin memasukkan bola ke gawang lawan,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin