Fassone Bakal Gugat Milan Dan Elliot Ke Pengadilan

Milan – Marco Fassone dikabarkan berencana menggugat Elliot Management ke pengadilan setelah didepak dari jajaran manajemen AC Milan.

Fassone ditunjuk sebagai CEO Milan oleh Yonghong Li setelah pengusaha yang berasal Tiongkok tersebut mengakuisisi mayoritas saham I Rossoneri pada 2017 lalu. Kegagalan Li membayar hutang yg jatuh tempo bulan Juli ini menyebabkan Milan harus ‘disita’ oleh Elliot Management.

Elliot Management yg kini mengambil alih Milan dikabarkan mengganti seluruh jajaran manajemen klub, termasuk memberhentikan Fassone dari posisi CEO.

Gazzetta dello sport mengabarkan pemberhentian Fassone tak disertai dengan pembayaran uang kompensasi. Hal inilah yg membuat pria 54 tahun berencana membawa perkara tersebut ke pengadilan Italia.

Rencana tersebut mendapat dukungan dari Yonghong Li yg telah menghubungi firma hukum Eversheds Sutherland bagi mendampingi Fassone dalam proses hukum mendapatkan hak-haknya dari Elliot Managemet.

Masalah finansial yg membelit Milan membuat mereka sempat dijatuhi hukuman larangan bermain di kompetisi Eropa musim 2018-19. Namun, hukuman tersebut dibatalkan setelah banding I Rossoneri dikabulkan oleh Komite Arbitrase Olahraga (CAS) pada 19 Juli 2018.

Pertimbangan kunci dikabulkannya banding oleh CAS adalah pengambilalihan manajemen Milan oleh Elliot Management yg menjamin keadaan keuangan klub.

Sumber: Football-Italiia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin