Gattuso Komentari Kemenangan Telak AC Milan

Milan – AC Milan meraih kemenangan utama atas Sassulo di minggu ketujuh Liga Serie A Italia 2018-19. Gennaro Gattuso menyebut hasil tersebut mampu mengembalikan kepercayaan diri timnya.

Milan menang dengan skor 4-1 dalam lawatannya ke kandang Sassuolo, Mapei Stadium, Senin (1/10/2018) dini hari WIB. Tampil tanpa Gonzalo Higuain, Milan memainkan Samu Castillejo sebagai false nine.

Skema tersebut sesuai harapan, meski lebih kadang mendapat tekanan dari Sassuolo, Milan lebih tidak jarang mengancam gawang lawan. Franck Kessie membuka keunggulan di menit ke-39. Suso menggandakan skor di menit ke-49.

Castillejo menjauhkan keunggulan di menit ke-60, Sassuolo menjadikan skor 1-3 setelah sepakan Filip Djuricic di menit ke-68 gagal diamankan Gianluigi Donnarumma. Gol kedua Suso di masa injury menutup laga dengan skor 1-4.

Bagi Milan ini menjadi kemenangan pertama Milan setelah dalam tiga laga sebelumnya meraih hasil imbang.

“Saat ini, tim melakukan banyak hal bagus dan hasil ini mampu menolong kalian mendapatkan kepercayaan diri di segala aspek yg kita kerjakan,” kata Gattuso kepada Sky sport Italia.

“Dalam lima pertandingan sebelumnya, tim terus dapat memainkan sepakbola bagus. Kami tak terlalu konsisten, terkadang kalian bagus di babak pertama dan terpleset di babak kedua. Kami mendominasi melawan Empoli dan dapat menang 4-1 di sini, tapi Pietro Terraciano (kiper Sassuolo) membuat lima atau enam penyelamatan,” ia menambahkan.

Meskipun dapat kembali ke jalur kemenangan, Gattuso masih milik pekerjaan rumah bagi memperbaiki pola pertahanan timnya. Dari 12 laga terakhir, Il Divolo Rosso tidak pernah sekalipun melakukan clean sheet.

“Pergerakan pertahanan kita tak bagus, bukan cuma para bek tapi para gelandang bertahan yg bermain terlalu dalam. Itu kelemahan kami,” ia memungkasi.

Hasil tersebut menempatkan Milan berada di posisi 10 klasemen dengan poin sembilan. Sementara Sasuolo ada di tangga kelima dengan poin 13 setelah menjalani satu pertandingan lebih banyak.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin