Gattuso Tak Mau Tertipu Kondisi Terkini Atalanta

Milan – AC Milan mulai jumpa Atalanta di minggu kelima Liga Serie A Italia 2018-19. Gennaro Gattuso tidak mau tertipu dengan keadaan terkini calon lawannya itu.

Menjamu Atalanta di San Siro, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB, dalam kepercayaan diri bagus setelah melewati tiga pertandingan tanpa kekalahan termasuk menang 0-1 atas Dundelange di Liga Europa tengah minggu kemarin.

Sebaliknya, Atalanta tiba dengan catatan kurang mengesankan. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini baru saja menelan tiga kekalahan beruntun dari FC Copenhagen di playoff Liga Europa, Cagliari dan SPAL.

Bila melihat catatan tersebut, Milan lebih difavoritkan ketimbang Atalanta ditambah lagi mereka mulai bermain di depan publik sendiri.

Akan tetapi, Gattuso tidak ingin terlalu yakin diri dapat mengatasi Atalanta dengan mudah. Faktanya, dalam empat meeting terakhir Milan tidak sekalipun pernah menang dari Atalanta (3 imbang, 1 kalah).

“Sekarang kita dapat fokus ke Atalanta. Bukan sebuah kebetulan Milan tak pernah menang dari Atalanta dalam empat musim terakhir karena mereka terlalu sulit buat ditembus dan kalian butuh performa lebih dari biasanya,” kata Gattuso dikutip dari Football-Italia.

“Mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun, yg tak terjadi dalam rentang waktu lama, jadi mereka mulai kembali ke jalur kemenangan.”

“Saya tak mempercayai Gian Piero Gasperini dan Atalanta karena mereka dapat mengganti lima pemain dan mampu mempertahankan pendekatan yg sama.”

“Mereka menerapkan pressing tinggi dan tak membiarkan Anda bernapas, jadi kita harus mewaspadai mereka seandainya tidak ingin bisa masalah,” ia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin