Hadapi AS Roma Di Olimpico, Laga Spesial Spalletti

Roma – Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti bagi pertama kalinya mulai kembali ke Stadion Olimpico. Kali ini Spalletti hadir sebagai lawan AS Roma.

Inter mulai menantang Roma di Olimpico, Senin (3/12/2018) dini hari WIB. Ini yaitu kali pertama Spalletti kembali ke Olimpico menghadapi tim yg dibesutnya musim lalu.

Bahkan, Spalletti telah dua kali melatih di Roma. Sebelumnya, mantan pelatih Zenit St Petersburg pernah menangani Gialorossi di 2005-2009.

“Saya telah melakukan pekerjaan ini selama bertahun-tahun dan kembali ke kota dimana aku tinggal dalam waktu yg lama dan masih milik ikatan kuat, rasanya terus menyenangkan,” ujar Spalletti, dikutip dari Football Italia.

Meski demikian, Spalletti takkan bermain setengah hati. Inter butuh kemenangan buat selalu menempel Juventus di puncak klasemen. Nerazzurri ada di posisi tiga tertinggal sembilan poin dari Juventus.

“Kami mulai berusaha tampil tenang. Saya tahu kami (media) berusaha meletakkan tekanan pada kami, tetapi kita telah memberikan tekanan pada diri sendiri, karena kalian ingin selalu berkembang,” katanya.

Saat ini Roma tertinggal sembilan poin dari Inter dan 18 poin dari Juventus di puncak klasemen. Menurut Spalletti, fakta itu bukan berarti Roma telah pasti tercoret dari persaingan meraih Scudetto.

“Belum ada yg ditentukan. Seperti aku katakan sebelumnya, Roma adalah salah satu tim yg mampu meraih hasil penting. Kami harus meraih kemenangan sebanyak-banyaknya tanpa memikirkan kalkulasi tim lain. Di Seri A banyak tim yg menyulitkan,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin