Hasil Akhir Yang Amat Disayangkan Allegri

Turin – Massimiliano Allegri kurang puas usai Juventus ditahan imbang Tottenham Hotspur. Allegri menyebut tekanan Spurs membuat timnya melakuan banyak kesalahan.

Dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Allianz Arena Turin, Rabu (14/2/2018) dini hari WIB, Juve berinisiatif tancap gas di menit-menit awal laga.

Hasilnya, mereka dapat mencetak dua gol dalam kurun waktu 10 menit. Diawali gol Gonzalo Higuain di menit kedua, dia meneruskan umpan Miralem Pjanic. Higuain mencetak gol keduanya di menit kesembilan lewat eksekusi penalti setelah pelanggaran yg dikerjakan Ben Davies kepada Federico Bernadeschi.

Tertinggal dua gol tidak membuat Spurs jatuh mental, mereka justru bisa perlahan bangkit. Di menit ke-35, Harry Kane memperkecil skor jadi 2-1. Sebenarnya, di menit ke-45 Higuain hampir saja menjadikan gol ketiga tapi penaltinya gagal.

Di babak kedua, determinasi Spurs semakin terasa dan memaksa Juve lebih banyak bermain di area sendiri. Kemenangan I Bianconeri harus buyar setelah Christian Eriksen mencetak gol penyeimbang di menit ke-71. Skor 2-2 tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

Allegri menyayangkan timnya gagal menang setelah memimpin dua gol. Dia melihat pemainnya terbuai setelah dapat unggul cepat.

“Ini adalah pertandingan bagus, Juve membuat beberapa kesalahan sebagian dikarenakan tekanan dari mereka (Tottenham),” ujar Allegri kepada Mediaset Premium.

“Setelah unggul 2-0 kita bermain terlalu dalam dan berhenti bermain. Sangat disayangkan kita tak menang, tapi kita masih memiliki segalanya buat mampu lolos ke perempatfinal,” dia memungkasi.

Dengan hasil imbang tersebut membuat Juventus harus bekerja ekstra keras di leg kedua di Wembley Stadium. Mereka harus dapat menang, pasalnya Spurs cuma butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 buat mampu melangkah ke fase selanjutnya.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin