Hasil Lengkap Laga Tengah Pekan Liga Italia (19/4)

Jakarta – Sembilan pertandingan tengah minggu Liga Italia Seri A rampung dimainkan, Kamis (19/4/2018) dini hari WIB. Berikut hasil selengkapnya.

Crotone 1-1 Juventus

Juventus harus puas meraih satu poin dalam lawatan mereka ke Stadio Ezio Scida. Menurunkan skuad terbaiknya termasuk Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala sejak awal, Juve mendominasi penguasaan bola sampai 70 persen.

I Bianconeri unggul terlebih dahulu di menit ke-16 berkat gol yg dicetak Alex Sandro. Ia meneruskan umpan lambung Douglas Costa dengan sundulan kepala.

Setelah gol tersebut, I Bianconeri selalu menekan pertahanan Crotone. Tercatat ada 10 shots yg mereka lepaskan, namun tak ada gol tambahan yg tercipta.

Sebaliknya, Crotone yg mengandalkan serangan balik dapat mencetak gol penyeimbang yg dibuat Simy di menit ke-65. Skor imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin, Juve masih di puncak klasemen dengan mengemas nilai 85 dari 33 pertandingan, sedangkan Crotone di posisi 18 dengan nilai 28.

AS Roma 2-1 Genoa

Bermain di depan publik Stadion Olimpico, AS Roma membuka keunggulan di menit ke-17. Ia dengan cerdik menyontek bola sepakan bebas Aleksandar Kolarov yg diarahkan ke depan gawang Genoa.

I Giallorossi menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-52 setelah bek Genoa, Ervin Zukanovic, melakukan gol bunuh diri. Ia salah mengantisipasi bola umpan silang Kolarov.

Berselang sembilan menit, Genoa dapat menipiskan skor jadi 2-1. Goran Pandev melepaskan umpan terobosan kepada Gianluca Lapadula, nama terakhir kemudian menaklukkan kiper Alisson Becker dari jarak dekat. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Roma kembali naik ke posisi tiga menggeser Inter Milan. Il Lupi kini mengemas 64 poin, sedangkan Genoa tertahan di peringkat 12 dengan nilai 34.

Napoli 4-2 Udinese

Napoli mendapat perlawanan berarti ketika menjamu Udinese di San Paolo. I Partenopei sempat dua kali tertinggal sebelum akhirnya menutup laga dengan raihan poin penuh.

Udinese unggul di menit ke-41, Francesco Zampano mengirimkan bola segera ke area penalti Napoli yg gagal dihalau dengan baik oleh bek lawan. Bola kemudian disambut Jakub Jankto bagi membobol gawang I Partenopei dari jarak dekat.

Lorenzo Insigne menyamakan skor di masa injury babak pertama. Menerima umpan Piotr Zielinski, Lorenzo masuk ke area penalti dan mencetak gol dengan sepakan kerasnya.

Udinese kembali unggul di menit ke-55, Svante Ingelsson meneruskan umpan silang Francesco Zamparano dengan sepakan voli. Skor 1-2 bagi Napoli.

Usai gol tersebut, Napoli bangkit dan dapat berbalik unggul berkat gol Raul Albiol di menit ke-64 meneruskan umpan silang Jose Callejon. Kemudian disusul gol Arkadiusz Milik di menit ke-70 kemudian gol Lorenzo Tonelli menjadikan skor 4-2 buat keunggulan tuan rumah hingga laga usai.

Napoli masih berada di posisi dua dengan koleksi 81 poin sedangkan Udinese di posisi 14 dengan 32 poin.

Torino 1-1 AC Milan

Menjamu AC Milan di Stadio Olimpico Grande Torino, Il Toro hampir saja unggul cepat di menit keempat. Sayang, sepakan penalti Andrea Belotti gagal jadi gol setelah bola kirimannya mengenai tiang gawang.

Lima menit berselang, justru Milan yg bisa mencetak gol. Giacomo Bonaventura mencatatkan nama di papan skor meneruskan umpan dari Lucas Biglia.

Tertinggal satu gol, Torino berusaha merespon di babak kedua. Hasilnya, gol Lorenzo De Silvestri di menit ke-70 menjadikan skor imbang 1-1 hingga akhir laga.

Dengan tambahan satu poin, Milan masih tertahan di posisi enam dengan nilai 54 sementara Torino di urutan 10 dengan mengumpulkan 47 poin.

Fiorentina 3-4 Lazio

Hujan gol terjadi di Stadion Artemio Franchi ketika Fiorentina menjamu Lazio. Laga berjalan keras di babak pertama, wasit harus mengeluarkan kartu merah segera kepada Marco Sportiello di menit ketujuh dan Alessandro Murgia di menit ke-14.

Sama-sama bermain dengan 10 orang, Fiorentina membuka keunggulan di menit ke-16 berkat gol Jordan Veretout. Ia mencetak gol kedua di menit ke-31 lewat sepakan penalti.

Lazio bisa menyamakan skor jadi 2-2 lewat aksi Luis Alberto di menit ke-39 dan gol Martin Caceres di menit ke-45.

Veretout mencetak hatrik dalam pertandingan tersebut di menit ke-54. Setelah itu, I Biancoceleste bisa berbalik unggul setelah Felipe Anderson mencetak gol penyeimbang di menit ke-70 yg diikuti gol kedua Alberto dua menit berselang menjadikan skor 3-4 untuk Lazio.

Kemenangan itu mengangkat Lazio ke urutan empat dengan 64 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di peringkat sembilan dengan 51 poin.

Hasil Pertandingan Lainnya

Hellas Verona 0-1 Sassuolo
SPAL 0-0 ChievoVerona
Sampdoria 1-0 Bologna
Benevento 0-3 Atalanta
Inter 4-0 Cagliari
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin