Higuain Diyakini Beri Dampak Positif Di Milan

Milan – Gennaro Gattuso optimistis dua rekrutan anyar Gonzalo Higuain dan Mattai Caldara mampu memberikan dampak positif buat AC Milan di musim kompetisi 2018-19.

Milan mendatangkan kedua pemain tersebut dari Juventus, Higuain didatangkan dengan status pinjaman selama semusim, sedang Caldara dinkotrak selama lima tahun dengan nilai transfer sebesar 35 juta Euro.

Bersama Juve, Higuain tampil oke sepanjang musim 2017-18 kemarin. Ia berhasil menceak 23 gol serta delapan assists dalam 50 pertandingan di seluruh kompetisi. Begitu juga dengan Caldara, dalam masa peminjamannya di Atalanta bek tengah 24 tahun bisa mencetak tiga gol serta membuat empat assists dalam 34 pertandingan di segala kompetisi.

Gattuso senang dengan langkah I Rossoneri memboyong dua pemain berpengalaman tersebut. Higuain diharapkan dapat mempertajam lini depan Milan yg sempat tampil inkosisten, sedangkan Caldara mampu menjadi opsi di pos bek sayap.

“Ini adalah transfer buat pemain penting. Mattia adalah pemain yg sangat penting, Gonzalo yg kalian seluruh tahu,” ujar Gattuso dilansir dari FourFourTwo.

“Dengan pemain seperti Caldara dan Higuain, dan dengan pemain muda yg kalian miliki dan kualitas pemain muda yg kalian miliki, aku yakin bahwa mereka bisa menolong meningkatkan kualitas kami,” ia menambahkan.

Di jendela transfer awal musim 2018-19, Milan tercatat telah mendatangkan lima pemain baru. Selain Higuain dan Caldara, Il Diavolo Rosso merekrut Ivan Strinic, kiper Pepe Reina dan Alen Halilovic yg kesemuanya didapatkan secara gratis.

Musim 2017-18 dulu Milan finis di peringkat keenam Serie A dengan torehan 64 poin berselisih 31 poin dari pemegang scudetto musim lalu, Juventus.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin