Imbangi Napoli Sebuah Langkah Maju Bagi Milan

Milan – Gennaro Gattuso masih percaya AC Milan mampu menembus empat besar usai bermain imbang kontra Napoli. Ia menyebut hasil imbang di laga tersebut sebagai sebuah langkah maju.

Menjamu Napoli di San Siro dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia, Minggu (15/4/2018) malam WIB, Milan dapat memberi perlawanan berarti pada tim tamu yg peringkatnya diatas mereka.

Dari catatan statistik Livescore, Napoli mencatat 53 persen ball possesion berbanding 47 persen yg dikerjakan Milan. Kendati demikian, kedua tim menunjukkan permainan terbuka dan saling jual beli serangan.

Tuan rumah melepaskan sembilan shots dengan dua diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan I Partenopei tiga kali mengarahkan bola ke gawang serta delapan lainnya meleset dari sasaran. Sampai peluit panjang berbunyi, kedua tim gagal mencetak gol.

Dengan hasil imbang tersebut, posisi kedua tim belum berubah. Napoli di peringkat dua dengan mengemas nilai 78 sedangkan I Rossoneri di urutan 53.

Milan kini berjarak tujuh poin dari AS Roma di peringkat empat, posisi terakhir zona Liga Champions Eropa. Dengan enam laga tersisa, Gattuso optimistis timnya dapat finis empat besar.

“Kami tetap menjaga asa selama dalam hitungan matematika masih mungkin (empat besar), tapi harus diakui sangatlah sulit,” kata Gattuso.

“Masih tersisa enam pertandingan lagi, kalian masih cukup jauh dan hal itu benar-benar menjebak buat mencapainya. Tidak kalah dari tim seperti Napoli adalah sebuah langkah maju,” ia melanjutkan.

Dalam pertandingan tersebut, Milan hampir saja kemasukan gol di masa injury. Beruntung, Donnarumma tampil brilian dengan menggagalkan peluang 90 persen gol Christian Maggio.
Kandidat save of the season dari @gigiodonna1 yg bikin Raiola makin girang musim ini. pic.twitter.com/xZv0gu8sDr

“Saya suka Donnarumma bermain tenang, ia juga mengawali serangan dari belakang bukan cuma penyelamatan terakhirnya. Saya pikir penampilannya kali ini luar biasa, dan ia memperlihatkan tak takut berada di bawah tekanan,” pungkas Gattuso.

Sumber: Football-Italia

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin