Ini Yang Dibutuhkan Gattuso Dari Pemain Baru Milan

Milan – Gennaro Gattuso butuh rekrutan baru buat memperkuat skuad AC Milan musim depan. Ia berharap pemain baru yg didatangkan memiliki kesamaan visi dan mentalitas.

Milan finis di urutan enam Liga Seri A Italia 2017-18. Pencapaian tersebut terbilang tak terlalu buruk untuk Gattuso yg menangani I Rossoneri sejak November 2017 menggantikan Vincenzo Montella.

Musim depan Milan mulai dihadapkan pada jadwal padat karena mulai bermain di dua kompetisi, Liga Italia dan Liga Europa. Komposisi skuad yg oke menjadi hal utama untuk Il Diavolo Rosso agar dapat bersaing bukan cuma di kancah domestik tapi juga di level Eropa.

Berkaca pada musim yg baru saja selesai, Gattuso menilai permasalahan penting yg kerap dihadapi Milan adalah inkosistensi permainan yg dipengaruhi mentalitas pemain.

Oleh karena itu, dalam merekut pemain baru Gattuso mulai lebih mengedepankan pemain bermental kuat serta sejalan dengan visinya.

“Kekuatan kami? Saya pikir adalah keinginan para pemain dan mentalitas mereka. Saya pikir itulah yg perlu kalian akan sejak awal musim,” kata Gattuso kepada Milan TV.

“Saya berharap setiap pemain yg tiba dengan mentalitas kuat, karena itu mulai sangat krusial. Saya telah katakan beberapa kali bahwa seorang individu mampu memenangkan beberapa pertandingan, tapi permainan tim dapat membawa Anda sampai akhir.”

“Kami harus menaikkan target musim depan dan memulainya sejak pramusim. Saya cuma tau cara menaikkan target dengan cara bekerja, milik keinginan dan tak pernah puas,” ia memungkasi.

Gattuso mulai memanfaatkan ajang Piala Dunia 2018 sebagai media memantau pemain potensial yg bakal masuk dalam daftar incaran mereka.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin