Inter Bermain Imbang 1-1 Dengan AS Roma

Milan – Inter Milan belum dapat meraih kemenangan di awal tahun 2018. Mereka harus puas berbagi angka setelah imbang 1-1 melawan AS Roma.

Menjamu Roma di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (22/1/2018) dini hari WIB, Inter mendominasi penguasaan bola mencapai 54 persen, sementara Roma melakukan 46 persen.

Efektifitas Inter menjadi sorotan dalam laga tersebut, dari delapan shots on goal cuma ada satu yg mampu berbuah gol. I Giallorossi yg mengandalkan serangan balik justru bisa unggul terlebih dulu.

Inter berinisiatif menekan sejak menit awal, percobaan Ivan Perisic di menit sembilan masih dapat diamankan kiper Alisson.

Inter kembali mendapat peluang di menit ke-15, kali ini sepakan Antonio Candreva yg masih belum menemui sasaran.

Kiper Alisson melakukan dua penyelamatan beruntun di menit ke-29. Setelah memblok sesepakan Perisic, dia juga bisa menangkap peluang Borja Valero.

Berselang satu menit, Roma mendapat peluang. Lorenzo Pellegrini mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Inter, tapi penyelesaiannya meleset.

Publik tuan rumah terhenyak di menit ke-31 setelah Stephan El Shaarawy membobol gawang Samir Handanovic. Gol ini berawal dari kegagalan barisan belakang Inter mengantisipasi bola yg dibuang oleh Alisson dari wilayah Roma. Bola kemudian jatuh di kaki El Shaarawy, yg segera menggiringnya ke kotak penalti Inter. El Shaarawy tidak menyia-nyiakan peluang dan dengan dingin menaklukkan Handanovic.

Dalam keadaan tertinggal, Inter memasukkan Eder di babak kedua buat tidak mengurangi daya serang. Dia segera mendapat peluang, tetapi sepakannya masih dapat ditangkap Alisson.

Menit ke-74, Mauro Icardi hampir saja menyamakan skor. Sepakannya dari jarak dekat mampu digagalkan Alison ke tiang gawang.

Alisson lagi-lagi menggagalkan peluang Icardi di menit ke-80. Sayang, ketangguhan kiper yang berasal Brasil luntu di menit ke-86. Umpan lambun Marcelo Brozovic dapat dibelokkan Matias Vecino memakai sundulan kepala bagi jadi gol. Skor imbang 1-1.

Di sisa waktu yg ada, kedua tim gagal mencetak gol tambahan. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, Inter gagal kembali ke peringkat ketiga klasemen dan harus rela disalip Lazio. Mereka kini menghuni posisi keempat dengan 43 poin, tepat di atas Roma yg milik 40 poin.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; Cancelo, Skriniar, Miranda, Santon (Dalbert 76); Gagliardini (Brozovic 46), Vecino; Candreva (Eder 70), Borja Valero, Perisic; Icardi

Roma: Alisson; Florenzi, Manolas, Fazio, Kolarov; Pellegrini, Strootman, Nainggolan; Gerson (Peres 70), Dzeko (Schick 84), El Shaarawy (Juan Jesus 75)
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin