Inter Gagal Menang Lagi, Spalletti Tak Kecewa

Pisa – Sempat unggul terlebih dulu, Inter Milan gagal mengalahkan Zenit St. Petersburg di laga ujicoba pramusim. Luciano Spalletti tetap puas dengan performa timnya yg disebut memperlihatkan perkembangan.

Dalam pertandingan yg berlangsung di Arena Garibaldi, Pisa, Sabtu (21/7/2018) malam WIB, Inter memainkan beberapa pemain barunya seperti Stefan de Vrij, Matteo Politano, dan Kwadwo Asamoah sebagai starter. Mauro Icardi yg absen di Piala Dunia 2018 juga bermain sejak awal.

Inter membuka keunggulan terlebih lalu di menit ke-16 berkat gol Antonio Candreva meneruskan umpan De Vrij. Zenit menyamakan skor di menit ke-27 berkat torehan C. Noboa. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Icardi membawa Inter kembali unggul di menit ke-51 lewat sepakan penalti. Namun, Zenit dapat menyamakan skor di menit ke-63 berkat gol R. Mak. I Nerazzurri ganti tertinggal 2-3 setelah Hernani membobol gawang Samir Handanovic di menit ke-73.

Penyerang baru Inter, Lautaro Martinez, yg masuk menggantikan Icardi di menit ke-65 mencetak gol penyeimbang di menit ke-75. Skor 3-3 bertahan hingga usai.

Ini menjadi hasil imbang pertama Inter di pramusim. Sebelumnya, mereka menang 3-0 dari Lugano dan menelan kekalahan 0-2 dari FC Sion.

“Kami bermain lebih baik daripada pertandingan sebelumnya, baik secara taktik maupun level fisik. Tim jauh lebih padu, mampu saling mengerti ketika menyerang dan menunggu,” ujar pelatih 59 tahun dalam situs resmi klub.

“Mentalitas kalian harus terus sama ketika menyerang dan mencetak gol, khususnya di pertandingan seperti ini karena Anda mencari ritme permainan,” ia menambahkan.

Spalletti menegaskan laga ujicoba pramusim yg dijalani timnya bukan bagi menguji taktik baru. Ia mulai lebih menekankan ke aspek non-teknis.

“Saat ini, aku tak terlalu memikirkan detail taktik, tak tertinggal adalah yg jadi perhatian. Kami baru saja menggerakan kaki kita lagi dan ini juga sangat utama untuk mental pemain,” pungkas juru taktik yang berasal Italia.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin