Inter Harus Jaga Konsistensi Sejak Jumpa Genoa

Genoa – Inter Milan milik ambisi finish di empat besar musim ini. Untuk mewujudkannya, I Nerazzurri dituntut dapat memperbaiki hasil akhir di laga sisa, termasuk ketika jumpa Genoa.

Inter tengah bersaing mengamankan dua slot di empat besar buat memastikan tampil di Liga Champions Eropa musim depan. La Beneamata kini berada di peringkat tiga dengan mengemas 53 poin dari 29 pertandingan.

Posisi mereka belum sepenuhnya aman, pasalnya Inter cuma berjarak satu poin dari AC Milan di peringkat empat serta unggul lima poin dari Lazio dan Atalanta di posisi lima dan enam.

Performa inkonsisten Inter tengah menjadi sorotan menyusul kekalahan 0-1 dari Lazio akhir minggu kemarin. Padahal sebelumnya Lautaro Martinez dkk bisa mengalahkan AC Milan 3-2 di laga derbi Milan. Dari enam laga sebelumnya, Inter hanya mampu mengemas dua kemenagan, dua imbang serta dua kali kalah.

Menyisakan sembilan pertandingan hingga akhir musim, Inter dituntut bisa kembali ke jalur kemenangan serta menjaga konsistensi hasil akhir dimulai ketika memainkan laga kandang versus Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (4/4/2019) dini hari nanti.

Kemenangan atas Genoa bakal memperlebar jarak dari pesaing terdekatnya sekaligus mengembalikan kepercayaan diri pemain.

“Menyusul kekalahan kalian dari Lazio, tabel klasemen menjadi semakin ketat dan pertandingan melawan Genoa yaitu salah satu laga utama akan sekarang sampai akhir musim,” ujar Spalletti.

Inter milik catatan kurang oke ketika bermain di kandang Genoa. Dari tiga lawatan terakhir, Tim Biru Hitam terus tersandung, musim dahulu Genoa mengalahkan Inter 2-0. Dari empat laga kandang terakhirnya, I Grifone membukukan dua hasil imbang serta dua kali menang atas Lazio (2-1) serta Juventus (2-0).

Spalletti menyadari timnya perlu upaya keras dan kesabaran agar mampu meraih hasil positif di laga ini.

“Ini mulai jadi pertandingan yg sulit dan kalian perlu mengendalikan diri. Genoa sudah memamerkan bahwa mereka dapat memberikan persoalan banyak tim di kandang,” pungkasnya.

Sumber: Inter
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin