Inter Memburu Kemenangan Beruntun Pertama

Milan – Konsistensi Inter Milan mendapat ujian ketika jumpa Sampdoria di minggu kelima Liga Serie A Italia. Luciano Spalletti memburu kemenangan beruntun pertamanya di musim ini.

Inter meraih hasil positif di matchday pertama Liga Champions Eropa 2018-19 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, di Giuseppe Meaza, Selasa (18/9/2018) malam WIB.

Hasil tersebut menjadi modal bagus untuk I Nerazzurri yg sempat jadi sorotan menyusul hasil kurang mengesankan di pekan-pekan awal Liga Italia. Dari empat laga yg telah dimainkan, Mauro Icardi dan kawan-kawan hanya dapat menang sekali, sekali imbang dan dua kali kalah.

Di minggu kelima Liga Italia, Inter mulai bertamu ke Stadion Luigi Ferraris, Minggu (23/9/2018) dini hari WIB. Spalletti meyakini kemenangan atas Sampdoria bagus buat kepercayaan diri pemain.

“Jika kalian bisa memenangkan pertandingan ini, kalian mampu melewatinya dengan lebih kuat karena itu berarti kalian bisa tapi kita harus selalu menjaganya,” kata Spalletti dalam jumpa pers.

“Kami juga diuntungkan antusiasme seusai kemenangan tersebut. Apabila kalian mampu menang besok (vs Sampdoria) milik arti lebih dari sekedar dua kemenangan,” ia melanjutkan.

Sejauh ini, Inter yg digadang-gadang menjadi pesaing Juventus dalam perebutan scudetto belum bisa memperlihatkan konsistensi permainan. Setelah meraih kemenangan perdana musim ini dari Bologna (0-3), Inter malah kalah 0-1 dari tim promosi AC Parma.

Berkaca dari laga melawan Spurs dimana timnya harus tertinggal terlebih lalu sebelum akhirnya mampu membalikkan kedudukan di masa injury, Spalletti ingin melihat para pemainnya menunjukkan determinasi dan kesolidan serupa di laga melawan Sampdoria.

“Saya ingin konsistensi dalam hasil akhir akan sekarang sampai jeda internasional bulan depan. Saya harap para pemain menyadari kemampuan mereka.”

“Setelah kemasukan gol, kita bersatu dan dapat kembali ke pertandingan dengan mengambil sejumlah resiko tanpa harus terputus,” ia menutup.

Sumber: Inter
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin