Inter Milan Terpaksa Jual Coutinho

Milan – Inter Milan melepas Philippe Coutinho ke Liverpool di 2013 lalu. Saat itu Inter disebut terpaksa melepas pemain yang berasal Brasil itu.

Coutinho sedang menjadi buah bibir setelah menetapkan hengkang ke Barcelona dengan nilai transfer 160 juta Euro (2,58 triliun Rupiah).

Sebelumnya, Coutinho pernah memperkuat Inter. Sayang, Nerazzurri melepas pemain 25 tahun itu ke Liverpool pada Januari 2013. Lima tahun berselang, Coutinho menjadi pemain termahal kedua dunia setelah Neymar.

Liverpool mendapat untung besar karena ketika itu cuma mengeluarkan dana 13 juta Euro ketika memboyong Coutinho dari Inter.

Mantan pelatih Inter, Andrea Stramaccioni mengaku tidak kaget dengan transfer Coutinho. Stramaccioni juga mengatakan, ketika itu Inter terpaksa melepas Coutinho karena butuh menyeimbangkan kas keuangan.

“Saya tidak kaget dengan kepindahan Coutinho, karena dia telah banyak berkembang di Liga Primer Inggris. Selain itu dia juga menjadi langganan timnas Brasil. Jadi dia pantas main di klub top,” kata Stramaccioni, dikutip dari Football Italia.

“Coutinho memulai di Inter dengan baik, tetapi ketika itu ada Wesley Sneijder di posisinya. Jadi jelas ada banyak kompetisi buat mendapatkan menit bermain. Evolusi permainannya ketika itu sedang dalam proses,” tambahnya.

“Tawaran dari Liverpool sulit ditolak dan keinginannya main di Inggris terbukti berperan penting. Itu momen sulit bagi kalian dan Coutinho adalah salah satu prospek masa depan. Kami harus menyeimbangkan kas dan penjualan Coutinho diikuti kepergian Sneijder,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin