Jumpa SPAL, Inter Ambil Pelajaran Saat Jumpa Roma

Jakarta – Inter Milan bertamu ke SPAL dengan kepercayaan diri dapat meraih kemenangan perdana di tahun 2018. Luciano Spalletti menyebut timnya telah belajar dari hasil akhir melawan AS Roma.

Inter belum pernah menang sejak menang 5-0 atas Chievo pada 3 Desember 2018. Dari enam pertandingan yg telah dilewati hingga minggu keempat Januari ini, I Nerazzurri meraih empat imbang dan dua kalah.

Spalletti menegaskan serangkaian hasil kurang memuaskan tersebut tak mengganggu keadaan internal timnya jelang laga melawan SPAL di Stadio Paolo Mazza, Minggu (28/1/2018) petang WIB.

“Saya terus yakin diri, kepercayaan diri mampu menular. Saya melihat beberapa peningkatan dan aku mengenal pemain-pemain saya,” kata pelatih yang berasal Italia.

“Saya melihat komitmen dan kedewasaan mereka dari apa yg kita alami di musim ini,” dia melanjutkan.

Menghadapi SPAL, Spalletti tidak berencana mengubah skema permainan. Hanya saja, dia mulai menginstruksikan sektor gelandang agar lebih kreatif dan efektif dalam melakukan transisi permainan.

Saat bermain imbang melawan Roma akhir minggu kemarin, Spalletti mengamati pemain tengahnya turun terlalu jauh sehingga kerap kehilangan momentum melakukan serangan balik.

“Sepanjang pertandingan, kita harus memahami bagaimana bereaksi dalam situasi tertentu. Sebagai contoh ketika pertandingan melawan Roma, ketika ada seorang pemain tengah terlalu jauh berada di area permainan sendiri, kalian tak cukup mengancam dalam serangan balik,” dia memungkasi.

Inter ketika ini berada di peringkat empat tabel klasemen sementara Liga Seri A Italia dengan mengemas nilai 43 dari 21 pertandingan, mereka berselisih tiga poin dari Lazio di peringkat tiga.

Di meeting pertama, Inter meraih kemenangan 2-0 atas SPAL di Giuseppe Meazza.

Sumber: Inter
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin