Jumpa SPAL Laga Bahaya Bagi Inter

Milan – Inter Milan lebih diunggulkan ketika jumpa SPAL di minggu kedelapan Liga Serie A Italia 2018-19. Namun demikian, Luciano Spalletti melihat ada potensi bahaya yg dapat mengancam timnya.

Inter mulai bertamu ke kandang SPAL, Stadio Paolo Mazza, Senin (8/10/2018) dini hari WIB. Kedua tim terpaut jauh di klasemen sementara. I Nerazzurri berada di urutan empat sedangkan SPAL di posisi 13.

Kepercayaan diri pemain Inter sedang bagus menyusul lima kemenangan beruntun termasukn ketika menumbangkan PSV Eindhoven 2-1 di matchday kedua Liga Champions Eropa tengah minggu kemarin. Kondisi sebaliknya dialami SPAL yg menelan tiga kekalahan beruntun di liga.

Musim lalu, Inter dapat mengalahkan SPAL 2-0 di paruh pertama, kemudian bermain imbang 1-1 di kandag SPAL.

Melihat sejumlah catatan tersebut, Inter diprediksi dapat mengatasi SPAL sekaligus memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya. Anggapan berbeda dilontarkan Spalletti, ia menilai laga tersebut dapat menjebak timnya seandainya kelewat yakin diri.

Spalletti ingin para pemainnya menganggap laga tersebut sama pentingnya dengan pertandingan di Liga Champions Eropa.

“Kami tahu bahaya dari pertandingan ini. Saya mendengar lagu tema Liga Champions Eropa sebelum setiap pertandingan dan pemain mulai mendengarnya juga jelang laga melawan SPAL,” kata Spalletti.

“Jika ada yg tak dapat mendengarkannya dalam pikiran, maka putar saja memakai telpon genggam masing-masing,” ia menambahkan.

Inter telah memainkan tiga pertandingan dalam kurun waktu tujuh hari termasuk bertamu ke Eindhoven, Belanda. Spalletti berencana memberikan kesempatan kepada pemain yg minim bermain buat tampil melawan SPAL.

Ia menegaskan hal tersebut perlu dilakukannya bagi menciptakan atmosfer kompetitif di dalam tim, bukan meremehkan lawan.

“Saya tak suka konsep rotasi skuad karena aku mengganti pemain penting dengan pemain pilihan pertama lainnya. Tidak gampang memainkan tiga pertandingan dalam kurun waktu sepekan dengan pemain yg sama,” tandasnya.

“Memperhatikan tim ini telah bekerja dengan baik buat menciptakan skuad yg kompetitif, telah saatnya aku memakai segala sumber daya,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin