Juve Bukan Favorit Saat Jumpa AC Milan

Roma – Juventus mulai berhadapan dengan AC Milan di final Coppa Italia. Kiper Juve, Gianluigi Buffon menyebut timnya bukan favorit ketika jumpa Milan.

Final Coppa Italia mulai berlangsung di Stadion Olimpico Roma, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Juve memburu trofi tersebut bagi mengawinkan gelar domestik karena I Bianconeri semakin dekat meraih scudetto.

Bagi Milan, trofi Coppa Italia menjadi kesempatan paling realistis mengakhiri musim 2017-18 dengan raihan satu trofi. Mereka terakhir kali meraih gelar juara ketika merebut scudetto pada 2010-11.

Musim ini, Juve telah dua kali berhadapan dengan Milan di liga. I Bianconeri menang 2-0 di paruh pertama serta mengalahkan Milan 1-3 di paruh kedua.

Melihat catatan tersebut, Juve lebih difavoritkan daripada Milan. Namun, Buffon mengakui Milan kerap menyulitkan timnya.

“Saya belajar dengan cepat dan tahu bahwa Juventus tidak pernah menjadi favorit ketika melawan Milan. Sejak final Liga Champions 2003 di Manchester itu telah terjadi (Milan menang adu penalti),” kata Buffon.

“Saya bersama rekan setim sudah melewati empat final melawan Milan dalam beberapa tahun terakhir. Kami kalah dua kali lewat adu penalti, menang sekali melalui tambahan waktu, dan menang sekali juga dari penalti. Artinya, laga melawan Milan jarang diakhir dalam 90 menit saja. Mereka sangat seimbang.”

“Selain kualitas teknik yg ada di tim, ini adalah laga yg mana para pemain mulai memberikan segalanya. Saya berekspektasi hal yg sama pada laga nanti,” ia memungkasi.

Sumber: Football-Italia
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin