Juve Harus Fokus Ke Milan Dulu Baru Madrid

Turin – Usai jeda internasional, Juventus telah dinanti dua pertandingan utama dalam sepekan kedepan. Kemenangan atas AC Milan diyakini memberi dua dampak sekaligus untuk Juve.

Juventus mulai menjamu Milan di Allianz Arena Turin, Senin (1/4/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Seri A Italia. Tiga hari berselang, I Bianconeri kedatangan Real Madrid di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions Eropa.

Dua laga tersebut sama pentingnya untuk Juve yg menargetkan treble winners musim ini. Milan mulai menjadi fokus pertama Si Nyonya Tua, kemenangan mulai mendekatkan mereka ke tangga scudetto sekaligus meningkatkan kepercayaan diri pemain menghadapi Madrid.

“Memenangkan pertandingan ini sangat penting, bukan cuma di Liga Seri A tapi memberikan kita dorongan di Liga Champions,” ujar bek Juve, Andrea Barzagli, seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Akan tetapi, kesalahan besar yg mungkin kalian untuk adalah terlalu memikirkan Real Madrid. Kami memiliki tujuan yg ingin kalian raih dan itu mulai menjadi pertandingan yg sangat sulit,” dia menambahkan.

Di rapat pertama musim ini, Juve berhasil meraih kemenangan 0-2 di kandang Milan. Tim asuhan Massimiliano Allegri juga lebih diunggulkan karena milik catatan apik main di kandang. Mereka belum tersentuh kekalahan dari sembilan laga kandang di Liga Seri A Italia sejak 25 Oktober 2017.

Kendati demikian, Barzagli tidak mau memandang sebelah mata Milan. Menurutnya, Il Diavolo Rosso memperlihatkan peningkatan performa sejak ditangani Gennaro Gattuso awal 2018.

“Mereka adalah tim kuat yg banyak mengalami perkembangan, mereka bekerja keras buat memperbaiki penampilan serta memiliki banyak pemain berkualitas.”

“Jujur, aku terkejut melihat bagaimana mereka memulai musim ini, tapi sekarang mereka lebih kuat dan Anda juga mampu melihat peran Gattuso, jadi kita harus dapat memberikan perhatian maksimal,” dia memungkasi.

Juventus masih nyaman berada di puncak klasemen dengan mengemas nilai 75 dari 29 pertandingan, sedangkan Milan di peringkat enam dengan raihan 50 poin dari 28 pertandingan.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin