Juventus Kalahkan Tim Promosi 2-1

Parma – Juventus berhasil mengalahkan tim promosi, Parma, dengan skor 2-1 dalam lanjutan minggu ketiga Serie A Italia 2018-19, Minggu (2/9/2018) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Parma, Ennio Tardini Stadium, Juventus berhasil unggul cepat di menit ke-2 lewat gol Mario Mandzukic yg berhasil memfaatkan kesalahan pemain belakang Parma mengantisipasi umpan silang. Mandzukic bisa mencuri bola tersebut dan memasukannya ke gawang Luigi Sepe. Skor 1-0.

Menit ke-26 Cristiano Ronaldo hampir menggandakan keunggulan Juve, namun penyelesaiannya masih melebar di sisi gawang, cuma menghasilkan tendangan gawang buat Parma.

Tim tuan rumah bisa menyamakan kedudukan di menit ke-33 lewat gol sundulan dari Gervinho meneruskan umpan matang dari Roberto Inglese. Skor 1-1.

Juve segera merespon serangan yg dilancarkan Parma menit ke-35, Miralem Pjanic berhasil membuka peluang bagi menggandakan keunggulan, tetapi upayanya belum berbuah gol usai sepakannya tak menemui target.

Di menit akhir babak pertama Luca Rigoni bisa melepaskan sepakan terukur namun belum berbuah gol. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama selesai.

Babak kedua baru berjalan enam menit Juve telah kembali mengancam gawang Parma, ketika ini giliran Sami Khedira yg melepaskan sepakan keras, tetapi tetap belum menemukan sasaran.

Tim tamu akhirnya dapat tidak mengurangi keunggulan lewat gol yg dicetak oleh Blaise Matuidi di menit ke-58 meneruskan umpan dari Mario Mandzukic. Skor 2-1.

Sulitnya menembus lini belakang Juve, membuat Parma lebih tidak jarang melepaskan sepakan jarak jauh, namun segala sepekan itu berhasil digagalkan oleh pemain bertahan Juve.

Menit ke-76 Parma berpeluang menyamakan kedudukan seandainya saja sepakan Antonio Di Gaudio mampu merobek jala gawang Juve, namun tendangan Di Gaudio tak mengarah ke gawang.

Hingga selesainya babak kedua, kedua tim tak dapat tidak mengurangi jumlah gol. Skor 2-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan hasil ini Juventus berada di peringkat pertama klasemen sementara dengan poin sempurna sembilan dari tiga awal, namun Parma berada diperingkat ke-14 dengan nilai satu dari tiga pertandingan.

Susunan pemain:
Parma
: Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo, Masimo Gobbi; Antonino Barilla, Luo Stulac, Luca Rigoni; Gervinho, Roberto Inglese, Antonio Di Gaudio.

Juventus: Szczesny; Juan Cuadrado, Bonucci, Chellini, Alex Sandro; Blaise Matuidi, Pjanic, Khedira; Federico Bernardeschi, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin