Kalah Dari Bologna, Roma Kurang Determinasi

Bologna – Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, secara terbuka menyalahkan para pemainnya menyusul kekalahan 0-2 dari Bologna. Ia menilai timnya kurang determinasi dan semangat mencetak gol di laga tersebut.

Roma harus takluk di tangan Bologna berkat dua gol yg dicetak oleh Federico Mattiello pada menit ke-36, dan Federico Santander pada menit ke-59, dalam lanjutan minggu kelima Serie A 2018-19 di Renato Dall’Ara Stadium, Minggu (23/9/2018) malam WIB.

Sebenarnya Roma bisa menguasai jalannya pertandingan, namun Daniele De Rossi dan kawan-kawan gagal membobol gawang tuan rumah. Tercatat tim tamu bisa menguasai bola hingga 61 persen dan melakukan 20 kali tembakan di mana sembilan mengarah ke gawang.

Menanggapi kekalahan tersebut, Di Francesco sangat menyesalkan kekalahan ini sebab timnya dapat menguasai jalannya pertandingan, namun harus menelan kekalahan.

“Jika Anda memiliki 61 persen penguasaan dan kalah 2-0, itu berarti ada sesuatu yg hilang dalam sikap Anda. Jika Anda kalah setiap duel dengan Bologna, maka Anda belum cukup yakin,” ujat Di Francesco dikutip dari Football Italia.

“Kami terus membicarakan tentang persoalan angka dan statistik, tapi tak dengan determinasi dan semangat yg tinggi bagi mencetak gol,” pungkasnya.

Dengan kekalahan ini Roma merosot ke peringkat 14 klasemen sementara dengan raihan lima poin dari lima laga, sedangkan untuk Bologna kemenangan ini belum bisa mengangkat posisi mereka keluar dari zona degradasi, ketika ini Bologna berada di peringkat ke-18 dengan empat poin dari lima laga.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin